oleh

172 Tim Bersaing di Ajang Kompetisi Robotik Madrasah 2021

Jakarta, Poskita.id –  Kompetisi Robotik Madrasah (KRM) atau Madrasah Robotics Competition (MRC) kembali digelar Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kemenag.

Sebanyak 172 tim telah dinyatakan lolos seleksi, dari 490 tim yang mendaftar.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Pendis), Muhammad Ali Ramdhani mengapresiasi antusiasme dan partisipasi madrasah dalam KRM 2021.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan KRM ini yang untuk kedua kalinya dilaksanakan dengan metode hybrid, campuran daring dan luring. Ajang ini penting karena merupakan jembatan menuju kemajuan dan peradaban bangsa dan sebagai salah satu upaya kita menyiapkan generasi emas untuk menuju Indonesia emas tahun 2045,” ucap Dhani saat memberikan sambutan pembukaan secara virtual, Sabtu (2/10)

Dhani berharap KRM 2021 dapat meningkatkan inteligensia, daya kreatifitas, dan daya imaginasi siswa madrasah.

Menurut Direktur KSKK Madrasah, Moh Ishom, KRM tahun ini cukup ramai peminatnya. Total ada 490 tim robotik yang mendaftar, terdiri atas 69 tim Madrasah Ibtidaiyah (MI), 182 tim Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan 239 tim Madrasah Aliyah (MA). Dari seluruh pendaftar, sebanyak 172 tim dinyatakan lolos seleksi.

KRM 2021 terbagi dalam dua kategori, yaitu: Rancang Bangun dan Mobile Robot. Untuk kategori Rancang Bangun, lomba dilaksanakan secara online pada 2-3 Oktober 2021 di Bintaro. “Sedangkan kategori mobile robot, lomba akan dilaksanakan secara offline (tatap muka) di Mall Alam Sutera Tangerang pada 16-17 Okober 2021, dengan prokes yang ketat,” terang Isom.

 

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  Menag Jadi Narsum Dialog Penguatan Moderasi Beragama

Komentar

Berita Terbaru Lainnya