Ajak Nasabah Cerdas Berinvestasi, Pegadaian Bakal Gelar Seminar Emas

Berita, Ekonomi173 Dilihat

Palembang, Poskita.id – Emas merupakan salah satu aset investasi yang telah eksis sejak lama. Meskipun saat ini tawaran produk investasi semakin beragam, investasi emas masih menjadi pilihan yang menguntungkan dan menjanjikan.

Caranya pun mudah, bisa dilakukan dengan membeli perhiasan emas, membeli logam mulia dalam bentuk emas batangan, atau membuka tabungan emas. Tentunya setiap bentuk investasi emas memiliki karakteristik yang berbeda.

Pegadaian Kanwil III Palembang akan menggelar Seminar Emas “Verdas Investasi Masa Depan Pasti” PT Pegadaian Tahun 2024, Jumat (3/5/2024) mendatang di Hotel Santika Radial Palembang.

Demikian dikatakan Pemimpin Wilayah (PinwilP PT Pegadaian Kantor Wilayah III Palembang, Dwi Hadi Atmaka saat halal bihalal, pekan lalu, Rabu (24/4/2024) sore.

Seminar yang akan dimoderasi Redi Vanhar itu akan menampilkan narasumber, Tri Rian Sari.

Masyarakat juga bisa mendapatkan promo khusus dan doorprize Logam Mulia bagi nasabah yang transaksi di tempat.

Pemimpin Wilayah (PinwilP PT Pegadaian Kantor Wilayah III Palembang, Dwi Hadi Atmaka mengatakan acara ini terbuka untuk umum.

“Masyarakat juga berkesempatan mendapatkan banyak promo khusus dan doorprize Logam Mulia untuk nasabah yang bertransaksi di tempat,” kata ujar Aat, sapaan akrabnya.

Menurut dia, investasi emas memiliki banyak kelebihan. Salah satunya, harga emas cenderung naik di masa depan dan mengalami kenaikan di atas rata-rata inflasi.
Oleh karena itu, emas sangat cocok untuk dijadikan investasi jangka panjang.

Tidak hanya itu, Nilai emas paling tahan terhadap resesi, emas relatif stabil meskipun ada fluktuasi ekonomi.

Bila produk investasi pasar modal sangat rentan terhadap fluktuasi ekonomi seperti IHSG dan inflasi, sedangkan emas memiliki korelasi negatif terhadap perubahan IHSG, oleh karena itu emas cocok dijadikan sebagai opsi lindung nilai atau hedging fund.

“Mudah diuangkan baik dengan cara dijual atau digadai. Emas relatif lebih mudah diuangkan dengan cara dijual atau digadai melalui perusahaan gadai atau toko emas. Jika dibandingkan dengan produk investasi pasar modal hanya dapat dijual pada jam kerja bursa, dan membutuhkan waktu untuk proses likuidasi dana,” kata dia.

Bagi Anda yang tertarik berinvestasi emas, sila mendaftar melalui link https://bit.ly/PendaftaranSeminarEmas2024. Untuk informasi lebih lanjut bisa memfollow instagram @pegadaianareapalembang. (FA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *