oleh

Amalia Sobli, Ketua Pengurus Senam Tera Sumsel 2021-2026

Palembang, Poskita.id – Amalia Sobli SKG MBA dikukuhkan dan dilantik menjadi Ketua Pengurus Senam Tera Sumatra Selatan 2021-2026, bersama dengan 7 pengurus Senam Tera dari Provinsi Riau, Lampung, Bengkulu, Babel, Aceh, Jambi periode 2021-2026, Minggu (31/10) di Aula Kantor Perwakilan DPD RI Sumatera Selatan.

Pelantikan Pengurus Senam Tera di hadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan diwakili oleh
Asisten I Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel Dr Rosidin Hasan MPd I, Ketua Umum KORMI Sumsel Hj.Samantha Tivani Herman Deru,serta pengurus Pusat dan Pengurus Senam TERA Se Pulau Sumatera beserta tamu undangan lainnya.

Ketua umum Senam Tera Indonesia Dr H Noni Sampono mengatakan bahwa  pihaknya melantik 7 ketua Tera pulau Sumatera serentak secara langsung, tapi masih tertinggal 2 daerah yaitu Sumatera Utara dan Sumatera Barat kalau Sumatera Barat hanya pengukuhan kembali artinya seluruh pengurus pulau Sumatera sudah semuanya.

Senam Tera ini memiliki tiga paket pertama steresing,kedua persendian,serta ketiga pernapasan.

“Ini lah yang membedakan senam Tera dengan senam lainnya,kalau senam lain orientasinya gerakan namun tidak mengatur pernapasan. Senam Tera ini diadopsi dari senam Tai Chi yang di kembangkan menjadi senam Tera, Tai Chi itu sendiri ada dua bela diri dan terapi.” jelasnya.

Nono berharap, dilantiknya pengurus daerah senam Zera ini agar bisa mengembangkan pengurusan Senam Tera di daerah masing masing,bagaimana bisa menjawab tantangan angka 82,3 persen masyarakat Indononesia bermasalah dengan kesehatan dan kebugaran.Mari wujudkan masyarakat Indonesia sehat dan bugar.

Ketua Pengurus daerah Senam Tera Indonesia Provinsi Sumsel Amaliah Sobli SKG MBA usai di kukuhkan langkah awal yang akan dilakukan sebagai pengurus memasyarakatkan senam Tera, Karena masih banyak masyarakat belum tau apa sih Senam Tera,padahal Senam Tera sudah ada cukup lama.

“Mungkin saat ini sudah banyak masyarakat Sumsel yang menggiatkan senam tera. Tapi memang tidak ada wadah yang resmi menaungi senam tera,”ujarnya

Dengan adanya pengukuhan pengurus senam tera ini, senator asal Sumsel ini berharap senam tera bisa menjadi gaya hidup masyarakat Sumsel.

“Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Pornas. Semoga di masyarakat Sumsel lebih dekat lagi dengan olahraga terutama olahraga senam,” tandasnya. (Rizky)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya