oleh

Anggota Brimob yang Hilang Pasca Tsunami 2004 di Aceh, Ditemukan di RS Jiwa

Aceh, PosKita.id – Informasi ditemukannya seorang anggota brigade mobil (Brimob) mengejutkan banyak pihak dan juga kepolisian Indonesia khususnya Polda provinsi Aceh, informasi dari pihak Rumah Sakit Jiwa di Banda Aceh bahwa ada salah satu pasiennya diduga adalah pesonil anggota polri bernama Asep yang dinyatakan hilang ketika bencana Tsunami, Rabu (17/3).

Mendengar adanya informasi dari pihak rumah sakit jiwa Banda Aceh pihak dari Polda Aceh langsung mengecek informasi ini, stunami yang terjadi 2004 yang lalu memang memakan korban jiwa yang cukup banyak, diantaranya juga aparat keamanan yang saat itu bertugas di banda Aceh.

Polisi bernama Asep yang bertugas sebagai pasukan Bantuan Keamanan Operasional Brimob Resimen II Kedung Halang Bogor ke Polda Aceh dan bertugas sebagai Poskotis Brimob Peukan Banda Aceh tahun 2004 silam, dinyatakan hilang akibat stunami 2004.

Gembira bercampur bingung saat menerima info bahwa Asep saat ini ada dirumah sakit jiwa Banda Aceh.

“Assallamualaikum selamat siang Rekan2 Atlas 351 Nusantara, pada hari ini Rabu 17 Maret 2021 Pukul 10.30 bertempat Rumah Sakit Jiwa Zaenal Abidin Banda Aceh Saya Bripka Indra S Anggota Polda Subdit Kamneg DIT IK Polda Telah melakukan Pengecekan dan koordinasi ke Pihak RSJ Banda terhadap Pasien Yg di duga Anggota Resimen II Pelopor Anggkatan 351 99/00 yang hilang pasca Tsunami 2004 an BHARAKA ASEP(Poskotis Brimob Peukan Bada Bada Aceh), berdasarkan Ciri Fisik dan tanda khusus pada pasien 99% adalah Rekan Kita Atlas 351 asal Kesatuan Resimen 1 Kedung Halang Bogor.. Terima kasih Doa rekan rekan dan selanjut nya silahkan hub kelurga ASEP nanti koordinasi dengan Saya.. Syukran Jazilan,” kata Bripka Indra S.

Baca Juga ini Mas:  KSOP Sorong Bentuk Tim Khusus Tingkatkan Muatan Balik Tol Laut Di Papua

Bripka Indra S juga menjelaskan kepada awak media bahwa dirinya langsung datang untuk mengecek kebenaran info yang telah disampaikan oleh pihak rumah sakit jiwa Banda Aceh.

Ketika selesai melakukan pengecekan, dirinya merasa sangat terharu bercampur sedih, melihat kondisi Asep saat ini, seakan tak percaya kalau Asep yang dikabarkan hilang bisa kembali lagi dan saat ini ada dihadapannya.

Saat itu Asep dilaporkan hilang akibat bencana Tsunami Aceh dan diberi gelar sebagai Abrip Anumerta Asep, Beliau adalah lulusan Sekolah Tamtama Polri tahun 1999/2000.

Bripka Indra bersama rekan-rekannya langsung kerumah sakit jiwa dan mendapati Asep sedang berada ditengah para pasien ODGJ.

Saat mereka datang Abrip Asep tidak merespon dengan normal. Hal inipun bisa dimaklumi, sampai sejauh ini pihak rumah sakit telah mencocokan ciri fisik serta ciri lainnya dan mendekati ciri seorang Abrip Asep.

Kecocokan ini masih perlu koordinasi dengan pihak keluarganya di Palembang. Suasana hari ini belum bisa digambarkan dengan kata-kata lantaran rasa haru yang tak berpenghabisan dari para sahabat apalagi keluarga.

Harapan semua pihak semoga saja Asep bisa kembali normal seperti sedia kala dan bisa kembali bertugas menjadi polisi yang memiliki cerita dan pengalaman menghadapi badai alam stunami aceh, sebagai saksi yang masih hidup saat ini. (Yas)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya