oleh

Askolani Paparkan Program Strategis Banyuasin ke Gubernur

Palembang, Poskita.id – Bupati Kabupaten Banyuasin Askolani Jasi  memaparkan program strategis untuk anggaran 2022 mengenai Infrastruktur,Pendidikan,Pertanian dan Pariwisata dengan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru bertempat di ruang Rapat Gubernur Sumsel Palembang, Kamis (07/10).

“Ada banyak anggaran yang kita ajukan untuk program prioritas kabupaten Banyuasin,meminta Gubernur Sumsel melalui anggaran Bangub untuk membantu menyelesaikan infrasturuktur pembangunan jembatan Rantau Bayur untuk mengintegrasikan sumber warga Telang dengan Banyuasin I dan Jembatan Sungai Item,” ungkapnya.

Tak hanya infrastruktur, program pertanian, pendidikan, perikanan dan pariwisata menjadi program prioritas Pemkab Banyuasin.

“Untuk pariwisata, Kabupaten Banyuasin memiliki wilayah laut maka kami mengusulkan program tempat pemancingan dengan usulan anggaran 8 M, dan juga wisata Taman Sembilang kita akan membuat dermaga juga di sana akan dibangun tempat kuliner karena Kabupaten Banyuasin terkenal dengan pempek udang dan kemplang udang,” tutur Askolani.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Banyuasin tidak bisa menyelesaikan program prioritas tanpa adanya bantuan dari Gubernur Sumsel serta pemerintah pusat, terutama pembangunan pelabuhan Tanjung Carat yang akan dimulai pengerjaannya pada November 2021.

“Infrastruktur penunjang menuju Pelabuhan Tanjung Carat semuanya sedang dipersiapkan, nantinya juga ada Tol dari Tanjung Api-api sampai ke Musi Landas,” pungkasnya.(Rizky)

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  Thia Yufada Kembali Dinobatkan Jadi Wanita Inspiratif Sumsel 2020

Komentar

Berita Terbaru Lainnya