oleh

Australia Yakin Tak Kelelahan Lawan Timnas Indonesia U-23

Jakarta, PosKita.id – Pelatih Australia, Trevor Morgan yakin timnya tidak akan mengalami kendala fisik ketika bersiap menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23, Jumat (29/10).

Australia berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 3-2. Kemenangan itu membuat Australia kini berada dalam posisi lebih diunggulkan dari Timnas Indonesia U-23 pada perebutan tiket menuju Piala Asia U-23.

Salah satu tantangan terberat bagi kedua tim adalah persiapan fisik lantaran laga leg kedua hanya berjarak tiga hari dari leg pertama.

“Hasil di leg pertama merupakan pencapaian bagus atas usaha para pemain dan staf selama dua pekan terakhir ketika kami berlatih dan bermain di Dubai dan Dushanbe.”

“Hasil ini membimbing kami ke leg kedua dengan target lolos ke Uzbekistan 2022. Saya percaya penuh bahwa para pemain akan siap secara fisik untuk laga berikutnya yang berjarak kurang dari 72 jam,” tutur Morgan seperti dikutip dari Socceroos.

Morgan lalu tak lupa memuji komitmen para pemain yang sudah terlihat sejak masa pelatihan dimulai.

“Usaha dan komitmen yang ditunjukkan para pemain sungguh luar biasa. Dan hal itu terus berlangsung secara konstan sepanjang pemusatan latihan.”

“Para pemain ini benar-benar bersemangat untuk bermain demi negara,” kata Morgan.

Timnas Indonesia U-23 kalah 2-3 dari Australia pada leg pertama, Selasa (26/10). Gol-gol Australia dicetak oleh March Tokich, Patrick Wood, dan Jacob Italiano. Sedangkan gol balasan dari Timnas Indonesia U-23 dibukukan oleh Witan Sulaeman dan Taufik Hidayat.

Sumber : CNN Indonesia

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya