oleh

Azwar Agus, Mendapatkan 350 Dukungan Optimis Menang

Palembang, Poskita.id – Jelang Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Kota Palembang yang digelar Selasa (19/10), tentu para kandidat calon ketua Peradi Kota Palembang gencar melakukan safari politiknya guna meraup lumbung suara terbanyak pada Muscab nanti.

Salah satunya Calon nomor urut 3, Dr. Azwar Agus, SH MH optimis menang dalam pertarungan pemilihan ketua DPC Peradi Kota Palembang  pada Muscab besok (19/10). “Dengan memohon doa dan dukungan para rekan rekan sejawat, Insya Allah kita akan memberikan hasil terbaik,”kata Azwar saat ditemui di Posko Pemenangan Sahabat AA di Demang Raya, Palembang, Senin (18/10) malam.

“Kami juga berjanji apabila diberikan amanah untuk memimpi Peradi Palembang mendatang, kami akan mewujudkan visi dan misi. Visinya ialah untuk menjadikan Peradi yang lebih baik & milik semua anggota sedangkan untuk misinya, yakni Smart atau Sinergi, Mandiri, Akuntabel, Reliabel, dan Teknologi,”ungkapnya.

Azwar menjelaskan misi Smart,  Sinergi yakni menjalin komunikasi dan kerjasama secara intens, dengan mitra penegak hukum lainnya sebagai manifestasi catur wangsa; sinergi antara advokat senior dan junior sehingga dapat dihasilkan perpaduan yang sempurna antara sentuhan yang kaya pengalaman dan jiwa muda yang dinamis.

Mandiri, dengan pendidikan dan pelatihan serta diskursus hukum yang berkelanjutan bagi semua anggota guna mempersiapkan advokat yang berkompeten dan bisa menjawab tantangan dan tuntunan serta pekembangan hukum;

Akuntabel, semua kebijakan yang diambil guna kepentingan anggota dan organisasi harus dapat dipertanggungjawabkan baik secara etika maupun hukum; Reliabel, dapat diandalkan secara kompetensi dan dapat dipercaya secara moralitas sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi anggota pada khususnya dan para pencari keadilan pada umumnya;

Teknologi,  perkembangan teknologi dan informasi harus dapat diserap dan dimanfaatkan secara baik dengan  “Siap” atau Sistem Informasi Anggota Peradi sebagai pengganti buku direktori advokat, bebernya.

Dengan visi dan misi tersebut, Ia optimis mampu  membawa Peradi lebih baik lagi dan Peradi milik semua anggota sehingga para anggota dapat berperan aktif dalam organisasi itu sendiri, tandasnya.

Saat disinggung, terkait dukungan akan dirinya dalam pemilihan besok, Ia menyampaikan Insya Allah sudah 350 anggota lebih yang siap mendukungnya bahkan Insya allah dukungan tersebut akan semakin bertambah hingga hari pelaksanaan .

“Sampai malam ini jumlah dukungan sudah 300 anggota  lebih yang sudah menyatakan siap mendukung untuk  milih saya dalam pertarungan besok,”katanya.

Menurutnya, semua calon yang akan maju masing-masing memiliki kekuatan dan program yang baik untuk Peradi 5 tahun kedepan sehingga bakal sengit. “Semua bagus dan memiliki strategi yang baik, persaingan akan ketat dan sengit,”ungkapnya.

“Saya berharap dalam mekanisme pemilihan ketua besok, harus terbuka dan jujur serta sesuai dengan aturan yang tertuang dalam AD/ART organisasi. Apabila dalam proses tersebut terdapat kecurangan, maka kita selaku orang yang paham akan hukum dan mengerti tentang aturan, kita akan lakukan upaya yang sesuai dengan aturan yang berlaku,”  pesannya.(Rizky)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya