oleh

Bangub, Wabup Usulkan 400 Miliar untuk Muba

Palembang, Poskita.id – Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi memberikan pemaparan terkait bantuan Gubernur mengenai pembangunan insfrasturktur untuk Kabupaten Muba tahun 2022 dengan Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru yang diwakilkan oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan, di ruang rapat Gubernur Sumsel Jalan Kapten Arifai Palembang, Rabu (27/10).

“Intinya hari ini menyampaikan alokasi secara detail dan rinci, ajuan yang kami usulkan dan meminta arahan Wagub kiranya ada arahan seperti apa,” kata dia.

Pihaknya mengusulkan sekitar 400 miliar untuk 7 bidang, infrastruktur, sosial, kesehatan, perumahan, rehabilitasi perumajan yang tidak layak huni di pinggiran Sungai Musi, stresing Pointnya adalah untuk dibantu full dalam mengatasi penurunan angka kemiskinan.

“Kemiskinan di Muba saat ini adalah 16 % maka kita fokus pada usulan yang kita utamakan selain Infrasktur yang kami usulkan,untuk sektor pariwisata ada kaitan nya dengan Infrastruktur sebagai penunjang wisata yang ada di Muba,” ujarnya.

Untuk pengembangan bandara yang berada di Muba sekarang sedang berproses dalam wakru dekat ada ketentuan sudah di izinkan untuk pemerintah Kabupaten Muba akan mendorong menjadi bandara yang melayani komersil, harapan nya.

“Harapan nya bangub tahun 2022 bisa di bantu Gubernur lebih besar lagi dari tahun berjalan sangat besar 115 Miliar,dan tahun ini kami minta lagi di tahun ini lebih besar,” pungkasnya.(Rizky)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya