Prokes covid-19 palembang
oleh

Bangun Tugu Batas Desa Bersama Warga Binaan

Kendari, Poskita.id – Guna mendukung penertiban batas wilayah, bersama masyarakat, Babinsa Koramil 1417-03/Lambuya Sertu Sariman bergotong royong membuat Tugu batas Desa Humboto dengan Desa Lannggomea, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Jumat (19/03).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo SIP melalui rilis yang diterima redaksi poskita.id, Jumat (19/3).

“Pembuatan tugu pembatas desa, merupakan penanda batas antara wilayah. Seiring dengan kebutuhan penertiban administrasi dan kepastian hukum terhadap batas desa yang ada di wilayah binaanya, Babinsa turun bersama masyarakat untuk membuat tugu batas di desa Humboto tersebut,” terang Dandim.

“Sengaja kita terjunkan, Babinsa agar langsung bekerja bersama warga. Bukan hanya itu saja, tetapi ia juga memberikan motivasi serta inovasi baru guna memajukan desa binaannya,” lanjutnya.

Dalam hal ini Sertu Sariman menjelaskan, jati diri TNI tidak bisa lepas dari rakyat, oleh karenanya TNI AD senantiasa bertekad mengabdi dan membangun bersama rakyat.

“Desa Humboto ini merupakan wilayah dalam desa binaan dan pantauan saya sebagai Babinsa, sudah seharusnya untuk selalu bersama-sama masyarakat membangun desanya,” jelas Babinsa.

Sertu Sariman juga mengimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan, yaitu selalu menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun agar terhindar dari Virus Covid-19.

“Aksi pembuatan atau membangun Tugu pembatas desa ini mendapat respons penuh dari Masyarakat setempat,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Sertu Sariman menjelaskan bahwa dalam membantu masyarakat Babinsa tidak hanya mahir dibidang pengamanan wilayah dan pertanian saja, melainkan dituntut untuk mahir dalam hal apa saja, demi masyarakat yang ada di wilayah binaannya. Hal ini sesuai dengan arahan bapak Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi SumangerukkaSE MM,” kata Sariman. (red/ril)

Komentar

Berita Terbaru Lainnya