oleh

Bantu Pembangunan 70 Desa, Pemprov Sumsel Gelontorkan Rp7 Miliar

Palembang, Poskita.id – Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan menyerahkan hadiah kepada Pemenang Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2021 di Griya Agung Palembang, Jumat (8/10).

Pemberian bantuan keuangan ini diberikan kepada 70 desa dari 7 kabupaten di Provinsi Sumsel, di antaranya  OKU Timur  20 desa, Kab. OKI 16 desa, Kab. OKU 2 desa, Kab. Pali  26 desa, Kab. Banyuasin 3 desa, Kab. Muba 2 desa, Kab. Muara enim 1 desa, masing-masing Rp100 juta, dengan total bantuan Rp7 miliar.

“Saya harap para juara ini menjadi contoh dan penyemangat kepada desa lainnya untuk berbenah lebih baik lagi karena bantuan ini berupa stimulan,” ujar Gubernur Sumsel Herman Deru.

Bantuan dana ini untuk kegiatan TP-PKK, Kegiatan Kepemudaan dan Olahraga, Kegiatan Posyandu, Pengadaaan Kendaraan Oprasional Roda 2, Operasional Kepala Desa dan Perangkat Desa, Pengadaan Sarana dan Prasarana Kantor Desa serta Biaya ATK dan Pelaporan.

Herman Deru juga menyampaikan kepada kepala desa dan kelurahan, agar mempersiapkan bersama Ketua TP-PKK untuk meluncurkan Sumsel Mandiri Pangan.

“Saya ucapkan selamat kepada pemenang desa dan kelurahan, Semoga kemenangan ini akan dicontoh desa lainnya, dan saya minta kepada bupati/wali kota dapat mengawasi dana desa tersebut, agar dapat dikelola dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat,” tutup dia.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan Penyerahan Hadiah lomba Desa/Kelurahan Tingkat Prov Sumsel Tahun 2021, Juara I Desa Tanjung Makmur Kab. OKU, Juara II Desa Enggal Rejo Kab. Banyuasin, Juara III Desa Sukamaju Kab. OKI, Juara Harapan I Desa Sidomulya Kab. Muara Enim dan Juara Harapan II Desa Mulyo Rejo Kab. Muba,  Kategori Kelurahan diraih Kelurahan Puncak Kemuning Kota Lubuk Linggau. (red)

Komentar

Berita Terbaru Lainnya