oleh

Bantu Petani, Satgas Beri Penyuluhan Pemanfaatan Bios 44

Palembang, Poskita.id – Satgas TMMD ke-110 Kodim 0418/Palembang memberikan penyuluhan pemanfaatan BIOS 44 kepada warga kampung Jawi. Dari pantauan, salah satu target program sasaran non fisik ini, Satgas memberikan penyuluhan pengenalan produk untuk meningkatkan ketahanan pangan pada sektor pertanian, perikanan dan peternakan.

Produk yang berisi dengan senyawa mikroorganisme ini pertama kali di ciptakan oleh personil TNI. BIOS 44 sendiri diciptakan sebagai bentuk upaya TNI membangun negeri.

Seperti yang terlihat di lokasi penyuluhan, terpantau Masyarakat kampung Jawi begitu antusias mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut, setidaknya ada sekitar 50 peserta yang merupakan warga kampung Jawi.

Dengan prokes ketat, kegiatan penyuluhan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. Pasalnya produk BIOS 44 tersebut disinyalir dapat menyuburkan tanah yang tandus.

Tentu hal seperti mendapat respon positif dari warga kampung Jawi, yang secara garis besar berprofesi sebagai petani.

Materi itu disampaikan langsung Kapten Infanteri Fariq Abduh. Menurutnya produksi BIOS 44 ini berbahan dasar dari limbah pengolahan kelapa sawit.

” Hari ini kita coba kenalkan produk cipta pasukan TNI yaitu BIOS 44, ini bermanfaat bagi masyarakat kampung Jawi yang notabene merupakan seorang petani,” kata Kapten Infanteri Fariq Abduh.

“BIOS 44 ini merupakan produk hasil dari limbah pengolahan limbah kelapa sawit, dimana BIOS 44 ini mengandung banyak mikroorganisme yang bersifat baik terhadap kesuburan tanah,” pungkasnya. (red)

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  Satgas TMMD Pasang Batu Bata Rumah Kalena

Komentar

Berita Terbaru Lainnya