oleh

Bayar Pajak via QRIS, Forum Masyarakat Berdaya Apresiasi Samsat IV

Palembang, Poskitaid – Pembayaran pajak secara digital melalui QRIS, kerjasama UPTD Samsat IV dan Bank Sumsel diapresiasi Forum Masyarakat Berdaya.

Pemberian apresiasi itu berlangsung Kantor Samsat IV Jalan Residen Abdul Rozak Palembang, Jumat (8/10) pagi.

Kepala UPTD Samsat Palembang IV Dirga Karenza SP MM mengatakan untuk pembayara pajak di Samsat IV tidak perlu membawa uang tunai  cukup dengan QRIS.

Menurut dia, UPTD Samsat Palembang IV adalah salah satu pelopor penggunaan pembayaran pajak nontunai atau secara digitalisasi melalui QRIS.

“Kami juga menyampaikan kepada masyarakat untuk kendaraan roda dua dan empat mulai 1 Oktober 2021 mendapatkan potongan denda,” ujarnya.

Program tersebut akan digelar selama tiga bulan tepatnya hingga 31 Desember 2021, dan pembayaran nya juga bisa melalui QRIS.

Ketua Forum Masyarakat Berdaya Ki Edy Susilo memberikan apresiasi kepada kepala UPTD Samsat Wilayah 4 dalam hal pelayanan pembayaran pajak melalui digital melalui QRIS.

“Dengan pembayaaran melalui digitalisasi atau QRIS, tidak adanya lagi kecurigaan masyarakat untuk membayar pajak karena semua di jalan kan secara digital,” kata dia.

Menurut Edy apa yang dilakukan UPTD Samsat IV patut diapresiasi.

Sementara Direktur Operasional Bank Sumsel Babel Oktiandi menambahkan QRIS adalah salah satu produk digitalisasi pembayaran dari tunai ke nontunai.

Ia mengaku pihaknya sangat mendukung penuh seluruh UPTD Samsat untuk merubah sistem pembayaran dari tunai menjadi nontunai.

“Untuk tahap awal pelopornya adalah UPTD Samsat IV untuk pembayaran pajak nontunai melalui QRIS,” kata dia.

Dari pantauan poskita.id, pemberian apresiasi penggunaan pembayaran pajak secara digital oleh Forum Masyarakat Berdaya dihadiri

Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumsel diwakili Plh Bidang Pengawasan dan Pembinaan Hj Yulita Suryani, Direktur Lalu Lintas diwakili PAMIN Palembang Iptu Marlina, Direktur Operasional Bank Sumsel Babel Oktiandi, Pmpinan PT Jasaraharja Palembang diwakili Nuva, Kepala UPTD Palembang Wilayah IV Dirga Karenza SP MM, Ketua Forum Masyarakat Berdaya Ki Edy Susilo. (Rizky)

Komentar

Berita Terbaru Lainnya