oleh

Berikut Resolusi Tahun Baru Yang Bisa Anda Coba

PosKita.id – Tahun 2021 tinggal menghitung hari. Tentu banyak resolusi yang dibuat untuk mengawali tahun. Tapi saat membuat resolusi tahun baru, terkadang kita mengalami kegagalan. Ya, memang tidak semudah saat membuatnya, tapi terelepas dari apapun jangan menyerah.

Pada kesempatan ini juga kami ingin membagikan beberapa contoh resolusi yang bisa Anda wujudkan tahun depan.

Gaya hidup yang lebih baik
Untuk memulainya cobalah dengan cara yang mudah, misalnya dengan mulailah untuk memiliki tubuh dan pikiran yang lebih sehat. Dengan cara ini Ruppers akan merasa luar biasa dan bersemangat untuk menjadikan 2021 tahun yang jauh lebih baik daripada sebelumnya. Untuk mencapai gaya hidup yang seimbang cobalah untuk melakukan olahraga, yang dapat meningkatkan kebugaran pada keseharian. Selain itu banyak melakukan gerakan tubuh dapat membantu untuk menurunkan berat badan.

Membuat Anggaran yang Lebih Baik
Wah, resolusi ini akan paling membantu kamu dalam jangka panjang. Bukan hanya cara terbaik untuk menghemat uang, tetapi juga membuat kamu memiliki kebiasaan yang baik menyangkut keuangan. Cobalah untuk membuat garis besar anggaran yang sesuai dengan penghasilan yang dimiliki, dan buat rencana bagaimana akan mengikutinya. Jika ingin semakin mudah gunakan aplikasi finansial yang bisa membantu.

Setiap Minggu, Coba Memasak Menu Baru
Jika ingin mencoba hidup lebih sehat, maka tidak ada salahnya untuk memasak makanan sendiri. Jika bosan dengan cara yang itu-itu saja, yuk cobalah memasak makanan yang lebih beragam. Tidak perlu khawatir jika masih baru di dapur, karena cobalah dengan resep yang paling mudah dan baru setidaknya sekali seminggu.

Baca Lebih Banyak Buku
Resolusi tahun baru 2021 cobalah untuk menambah pengetahuan dengan memiliki buku baru dan tentu saja membacanya. Mulailah dengan buku yang disukai, serta tidak perlu memaksakan diri. Cukup luangkan 15-30 menit sehari saat memulainya. Nanti pada akhirnya kamu akan menyadari betapa baiknya membuat resolusi ini.

Bergabunglah dengan klub
Agar kamu benar-benar dapat mewujudkan resolusi yang ada memiliki hobi baru memanglah sangat baik. Akan tetapi tidak ada salahnya untuk bergabung dengan klub yang akan membantu untuk bertemu orang baru dalam prosesnya. Saat ini cara ini sangat mudah karena Ruppers dapat mewujudkannya hanya melalui dunia digital.

Membuat Jadwal Membersihkan Rumah
Membuat jadwal membersihkan rumah sebagai awal resolusi tahun. Saat membacanya kamu mungkin mengreyitkan dahi, dan bertanya-tanya. Ya, membuat jadwal membersihkan rumah merupakan salah satu resolusi yang sangat baik. Pasalnya menjaga rumah tetap rapi tanpa melakukan apapun rasanya tidak mungkin, sehingga cobalah untuk melakukan pembersihan menyeluruh setiap minggu. Awalnya ini memang sulit apalagi untuk membersihkan beberapa tempat yang rumit, akan tetapi tenang saja karena ada Ruparupa yang menyediakan segala keperluan kamu.

Makan Sayuran Secara Teratur
Jika menjadi orang yang lebih baik di tahun 2021, tidak ada salahnya untuk menurunkan berat badan atau cobalah untuk hidup lebih sehat terutama jika kamu tidak menyukai sayuran. Tidak perlu menyantap yang sepertinya kurang familiar, tapi cobalah untuk memilih sayuran yang simple seperti beberapa jensi sayuran yang disukai.

Cobalah Rencana Diet Baru
Ada begitu banyak program diet yang bagus untuk dicoba pada tahun baru ini, misalnya diet paleo dimana jenis diet ini mengurangi karbohidrat. Dianggap sebaai rencana diet yang juga mampu meningkatkan kesehatan tubuh. Menjadi sangat populer bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan dengan cara yang baik. Namun tetap para pelaku diet perlu tahu bagaimana melakukannya dengan benar.

Lakukan Check up
Jika kamu memiliki resolusi untuk kesehatan yang lebih baik di tahun ini, maka cobalah untuk membuat janji dengan dokter. Bukan saja berkaitan dengan kesehatan, tapi para ahli profesional juga dapat membantu jika memiliki gangguan secara psikologis seperti kecemasan.

Naik Turun Tangga
Agar tubuh lebih aktif bergerak, cobalah untuk meluangkan waktu 10 menit untuk menaiki tangga di kantor atau rumah. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Physiology & Behavior menemukan bahwa wanita yang menaiki tangga selama 10 menit mendapat dorongan energi yang lebih besar daripada mereka yang mengonsumsi segelas kopi.

Menanam Tanaman hijau
Salah satu resolusi yang sulit gagal mewujudkannya adalah memiliki hobi merawat tanaman. Kehadiran tanaman dalam ruangan dapat menurunkan tingkat stres manusia. Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa merawat tanaman secara aktif menenangkan sistem saraf otonom dan menurunkan tekanan darah.

Hidrasi Tubuh
Terlihat sederhana tapi sangat penting bagi tubuh, dan saat ini banyak orang yang sulit untuk memenuhi kebutuhan air dalam keseharian mereka. Sehingga dapat diaktakan menjadi resolusi yang terlihat simple. tapi perlu konsistensi dalam melakukannya. Yuk coba resolusi yang satu ini.

Menjadi Sukarelawan
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa menjadi sukarelawan secara teratur dapat mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah. Jadi gunakan hari ini untuk memulai komitmen pribadi jangka panjang dan berguna untuk banyak orang. Selain itu cara sederhana ini adalah langkah untuk mewujudkan empati dalam diri.

Melakukan Gerakan Olahraga Sederhana
Dengan meakukan satu gerakan latihan baru setiap hari, dapat menjadi cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Cobalah berlatih aerobic, push-up maupun gerakan kecil yang dapat memberikan hasil yang baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa pakar kesehatan mengatakan untuk mencoba gerakan sederhana seperti

1. Burpee: Berdiri lalu jongkok dan letakkan tangan di lantai
2. Tuck Jump: Melompat dengan kaki diangkat tinggi, hampir menyentuh bagaina atas tubuh
3.Push-up: Jatuhkan dada ke lantai, tekuk siku
4. Squat & Jump: Ambil posisi jongkok, lalu lompat ke depan.
5. Jumping Jack: Melompatlah, sambil meraih tangan di atas kepala, dan ulangi urutan selama 1 menit. Lakukan sebanyak 3 set.

Buat Memori Baru Dengan Keluarga
Memiliki kebahagiaan bersama keluarga adalah suatu memori yang baik, sehingga cobalah untuk meluangkan waktu lebih banyak dengan mereka yang tercinta. Selain itu agar tetap segar dalam ingatan, cobalah untuk meletakannya sebagai dekorasi pada ruangan tamu. Cara yang manis dan sederhana untuk membuat memori tersebut dapat terus diingat. Jika suka gunakan rak susun untuk meletakannya.

Donasikan Pakaian Lama
Menyimpan barang-barang yang kamu sukai memang sangat diperbolehkan, akan tetapi coba pkirkan jika menyimpannya pada jangka waktu yang terlalu lama kurang baik. Apalagi jika barang kesayanganmu sudah kekecilan. Hentikan berpikir pakaian yang lebih kecil sebagai motivasi untuk langsing itu tidak benar. Sehingga bukankah lebih baik untuk menyumbangkannya pada orang lain yang lebih membutuhkan.

Jelajahi Hobi baru
Jika kamu merasa hidupmu monoton maka cobalah untuk melakukan hobi baru, misalnya mengikuti kelas menulis, atau mengikuti kelas melukis apa pun yang terasa menyenangkan. Sebuah penelitian pada7.500 orang selama 25 tahun, telah menemukan bahwa mereka yang mengeluhkan tentang rasa bosanan memiliki dua kali lebih besar potensi meninggal karena penyakit jantung.

Beri Diri Tampilan Baru
Memiliki resolusi tahun baru gagal tahun lalu jangan khawatir, karena tidak ada salahnya untuk melakukan sesuatu yang mudah seperti membuat penampilan lebih baru dan segar. Misalnya gaya atau warna rambut baru sederhana yang dapat memberikan semangat kembali mencerahkan di tahun 2021.

Menulis Diary
Emma Seppala, Ph.D., dari Stanford’s Center for Compassion and Altruism Research mengatakan jika menuliskan sesuatu dapat menjadi cara untuk mengubah perspektif. Mungkin terlihat sulit bagi sebagian orang, tapi cobalah untuk memulai dengan hal yang sederhana.

Jauhkan Barang-Barang yang Berantakan Dari Dapur
Jika selama ini ruangan dapur terlihat berantakan dan membuat kesulitan untuk menjangkau segala keperluan, maka lakukan cara yang baru di tahun mendatang. Tidak ada salahnya untuk menggunakan tempat penyimpanan yang terbaik pada dapur, agar segala sesuatu terlihat lebih baik dan mengurangi stress pemiliknya.

Meskipun mungkin ada resolusi tahun baru 2020 yang belum terwujud, percayalah jika pada tahun mendatang semua akan jauh lebih baik. Jika sebelumnya kamu mempunyai resolusi yang berfokus pada kesehatan atau keuangan, maka tidak ada salahnya untuk mengisi daftar resolusi dengan tujuan yang sama atau lainnya.

Selamat menyambut tahun 2021! semoga resolusi tahun depan segera terwujud. (red)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya