oleh

BKB Saksi Sejarah Kesultanan Palembang, PR DPW PKB Sumsel

Palembang, Poskita.id – Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Sumatera Selatan (Sumsel) memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan yaitu mengembalikan sejarah kota Palembang salah satunya Benteng Kuto Besak (BKB) harus menjadi destinasi wisata salah satunya dalam konteks peran partai politik untuk kemaslahatan guna kepentingan umat secara bersama-sama. Demikian dikatakan Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan, Sabtu (9/10) sore.

Menurut dia dibutuhkan peran serta parlemen untuk mengembalikan BKB sebagai salah satu tempat bersejarah.

“Karena parlemen memiliki peranan penting dalam hal pembuatan aturan, kebijakan bahkan sistem pemerintahan, sehingga peran parlemen sangatlah strategis guna kepentingan masyarakat secara luas,” kata dia.

Ia menegaskan bahwa parlemen merupakan suatu yang strategis bagi partai politik untuk berbuat untuk kemasalahatan guna kepentingan masyarakat secara luas

Ramlan juga mengatakan, untuk menujang terealisasinya ‘PR’ menjadikan BKB sebagai tempat saksi sejarah dan menjadi tempat tujuan wisata tersebut tentunya ada beberapa strategi, salah satunya dengan kepedulian terhadap persoalan yang ada sekarang.

“Wujud kepedulian itu memang ada tupoksi masing-masing, secara teknisnya tentu dibutuhkan peran serta pemerintah,” tandasnya.

Menurutnya, tak hanya parlemen tapi kepala daerah juga berperan penting untuk merealisasikannya.

“Siapa pun kepala daerahnya, DPW PKB Sumsel tetap mendukung dan mendorong serta bersama-sama sebab ini kan kemitraan antara partai politik dengan pemerintah tidak bisa pisah,” pungkasnya.(Rizky)

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  PKB Berharap Benteng Kuto Besak Direvitalisasi

Komentar

Berita Terbaru Lainnya