oleh

BLT-DD Tahap I 2021 di Abday Mulai Dibagikan

Aceh, PosKita.id – Program lanjutan Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tetap berlanjut pada tahun 2021 kali ini, segala persiapan yang dilakukan hampir seluruh desa di Indonesia akan menyalurkan bantuan langsung tunai ini bagi masyarakat miskin dan kurang mampu.

Pemerintah kabupaten Aceh barat daya di 152 desa juga akan melakukan hal yang sama untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, periode pertama dan tahap 1 penyaluran dana ini akan di laksanakan untuk periode bulan Januari tahun 2021.

Hal ini sesuai dengan regulasi dari pemerintah yang diatur dalam PMK Nomor 222 tahun 2020 tentang pengelolaan dana desa dan aturan pemerintah lainnya.

Untuk kabupaten Aceh barat daya BLT- DD di kecamatan Blangpidie, perdana sudah di bayarkan di desa Keude paya, dengan jumlah 103 KK keluarga penerima manfaat ( KPM ).

Penyaluran BLT – DD ini sendiri di desa Keude paya untuk periode bulan Januari 2021, sambil menunggu bulan berikutnya yang dicairkan melalui pusat.

pejabat sementara (Pjs) Kepala desa atau Keuchik Keude paya Nazaruddin menjelaskan kepada PosKita.id bahwa tahap I ini khusus untuk bulan Januari dan selanjutnya menunggu pencairan dana untuk bulan berikutnya St pemerintah pusat.

“Semoga bermanfaat, walaupun nominalnya kecil hanya Rp.300.000, mudah mudahan bisa mencukupi dan bermanfaat” kata Nazaruddin.

Dia juga menjelaskan bahwa untuk tahun 2021 ini BLT-DD dianggarkan 12 bulan sebesar Rp.300.000/ bulan, sedang kan di tahun sebelumnya 2020 hanya dianggarkan untuk 9 bulan saja mulai bulan April-Desember.

“Di masa pandemi covid 19 saat ini, masyarakat sangat terbantu dengan adanya bantuan dana BLT-DD, apalagi dana ini hanya untuk keluarg tidak mampu, sehingga cukup membantu kehidupan dan kebutuhan mereka,” ujarnya lagi.

Penyaluran BLT- DD di Desa Keude paya kecamatan Blangpidie berlangsung tertib dengan menerapkan protokol kesehatan selama proses berlangsung, turut hadir dilokasi Ketua Tuha Peut, Ramli YS dan anggota, Pendamping Desa Kecamatan, M. Tahir (PDP), Babinkamtibmas, Babinsa, Tuha Lapan, serta PLD gampong setempat. (Yas)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya