Buka STQH Ke X, Bupati Lanosin Janjikan Umroh Bagi Sang Juara

Bupati OKU Timur menyerahkan piala ke panitia STQH

PosKita.id, OKU Timur – Sebanyak 163 peserta dari dua puluh Kecamatan di OKU Timur mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke X tingkat Kabupaten.

Bupati OKU Timur Ir. H Lanosin ST membuka langsung STQH yang akan dilaksanakan di Masjid Agung Sabilul Muttaqin dan Pondok Pesantren Nurul Fattah ini, Selasa (21/03).

Dalam sambutannya Bupati mengaku kagum dengan peserta yang masih bersemangat mengikuti STQH ini. Dikatakan Bupati, beberapa saat lagi kita akan menghadapi bulan suci Ramadhan, mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mendatangkan berkah untuk kita semua.

“Saya berharap agar supaya kegiatan seperti ini bukan hanya sekedar kemuliaannya saja tapi juga dari segi ekonomi. Saya juga mengapresiasi kerjasama Bagian Kesra dan Dinas Pendidikan yang berkolaborasi mengadakan STQH dan Lomba Hadroh” kata Bupati.

Bupati pun berpesan, kepada Ketua dan anggota dewan hakim agar betul-betul mencari juara terbaik dari kegiatan seleksi ini karena akan akan di ikutkan dalam STQH di tingkat yang lebih tinggi.

“Sebagai bentuk apresiasi saya, maka juaranya nanti akan berangkatkan umroh ke Tanah Suci, sementara juara hadroh nanti akan mendapatkan hadiah tambahan dari Ketua TP PKK OKU Timur” tutur Bupati.

Sebagai Informasi, bersamaan kegiatan STQH ke X tingkat Kabupaten OKU Timur ini Bagian Kesra Setda Pemkab OKU Timur serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur bekerja sama untuk melestarikan budaya islam dalam bentuk kesenian hadroh yang dikemas dalam Festival Sebiduk Sehaluan. (ril/fah)

Baca Juga ini Mas:  Mantap Maju Caleg, Hosen Usung Misi Pemerataan Pembangunan

Pos terkait

Comment