oleh

Bukti Nyata Bina Darma Persiapkan Alumni Jadi Pebisnis Andal

UBD Gelar Bussines Plan Competition

Palembang, Poskita.id – Tidak hanya menyiapkan alumni serta civitas akademika siap kerja dan berprestasi. Namun, Universitas Bina Darma (UBD) sebagai Perguruan Tinggi Terbaik di Sumatera Selatan dibawah komando Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM juga mempersiapkan agar para mahasiswa mahasiswa nantinya juga mampu dan berpeluang sukses berwirausaha.

Hal ini tampak jelas dengan rangkaian kegiatan Bussines Plan Competition yang digelar UBD di Palembang Indah Mall (PIM), Jumat (14/1/2022).

“Kegiatan sudah ke 22 kali kita gelar, sempat off dua tahun karena puncak pandemi COVID-19. Ini rangkaian kegiatan bentuk komitmen kita mempersiapkan mahasiwa untuk bisa sukses,” ungkap Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM.

Dijelaskan Sunda, rangkaian kegiatan Bussines Plan Competition yang digelar kali ini digelar selama dua hari 14-15 Januari 2022 dan sangat mengedepankan protokol kesehatan COVID-19.” Antusias peserta yang turut serta sangat tinggi, ini dibuktikan dengan ikutnya 380 peserta yang merupakan mahasiswa mahasiswi UBD,” terangnya.

Ia menyebutkan, dalam rangkaian Bussines Plan Competition diadakan dua sesi siang dan malam juga diadakan seminar Inspiring Talk dan pengumuman Pemenang Bisnis Plan Competition.

“Selamat kepada peserta, selamat belajar melaksanakan bisnis, semoga bisa di ambil hikmahnya dan sifat nanti menghasilkan pebisnis pebisnis handal keluaran dari Universitas Bina Darma,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis UBD, Heri Suroto MKom mengungkapkan saat ini Direk Invoasi dan Inkubator bisnis telah mendapatkan nomor LPDB (Lembaga Pengelola Dana Bergulir) dari kementerian koperasi, sehingga nanti pemenang terbaik Universitas Bina Darma bisa diajukan untuk mendapat dana bergulir untuk pengembangan usahanya.

“Reward ini bagian dari upaya program keberlanjutan UBD untuk selalu mensupport civitas akademika untuk sukses dan mempersiapkan menjadi pebisnis handal nantinya, selamat berkompetisi dan membawa nama baik UBD dan Sumsel di tingkat regional dan nasional,” pungkasnya. (red/ril)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya