oleh

Capaian Vaksinasi Polda Aceh di Posisi ke 24 dari 34 Polda

Aceh. PosKita.id – Polisi daerah (Polda) provinsi Aceh berhasil meningkatkan capaian vaksinasi yang selalu gencar dilakukan di seluruh jajaran Polda Aceh, tak tanggung tanggung posisi peringkat yang sebelumnya urutan no 2 paling bawah dari 34 Polda seluruh Indonesia, kini naik drastis menjadi urutan 24 dari 34 Polda seluruh Indonesia, Sabtu (15/1/2022)

Setelah sempat bertengger di posisi kedua paling bawah, capaian vaksinasi Polda Aceh kini meningkat tajam dan berhasil naik ke posisi ke-24 dari 34 Polda se-Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy SH SIK MSi dalam keterangan persnya kepada awak media saat meng-update capaian harian vaksinasi Polda Aceh dan Jajaran.

Dalam waktu singkat, kata Winardy, Polda Aceh di bawah kepemimpinan Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM telah membuktikan mampu memenuhi target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah.

“Hal ini berdasarkan data capaian vaksinasi Polda se-Indonesia, di mana Polda Aceh saat ini berada di peringkat ke-24 dengan total capaian 74,68 persen. Jumlah tersebut mengungguli capaian Polda Sulsel dengan jumlah 74,63 persen,” ujarnya.

Tentunya, sebut Winardy, hal ini berkat semangat kebersamaan dan dedikasi seluruh jajaran Polda Aceh untuk berupaya meningkatkan target capaian vaksinasi, sehingga membuat Polda Aceh dari peringkat dua paling bawah naik ke posisi 24 se-Indonesia.

Selain itu, Winardy juga menyampaikan capaian harian vaksinasi Polda Aceh dan Jajaran, di mana per tanggal 14 Januari 2022 total capaian sebanyak 39.718 orang dari target yang ditentukan sebanyak 60.500 orang.

Jumlah tersebut menurun hampir 50 persen, dari jumlah capaian biasa yang mencapai 60 ribu orang.

Ia berharap, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin, karena itu sangat penting untuk terhindar dari Covid-19, terlebih varian baru omicron.

Ia juga mengimbau agar masyarakat yang belum vaksin untuk segera melaksanakannya. Selain itu juga untuk para orang tua yang memiliki anak usia 6-11 tahun agar mengajak dan mengedukasi agar ikut vaksin.

Berkat kerja sama dan pemahaman dari seluruh lapisan masyarakat semua bisa di lakukan dan hasil capaian akan terus meningkat. (red)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya