oleh

Disbudpar Sumsel Gelar Seminar Pengelolaan Investasi Pariwisata

Palembang, Poskita.id –  Dinas Kebudayaan dan Parwisata Provinsi Sumatra Selatan  mengadakan Pengelolaan Investasi Pariwisata tahun 2021, Jumat (29/10) di Aston Hotel  Palembang.

Acara tesebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel yang di wakilkan oleh Sekretaris Kepala Dinas kebudayaan dan pariwisata Megawati, hadir dalan pembukaan TGUPP Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Hidayat Comsu,Ketua Masata dan juga ketua PHRI Sumsel Herlan Asfiudin.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Megawati mengatakan acara ini yang pertama kali dilakukan saat Pandemi Covid-19. Menurut dia, sektor pariwisata sangat terdampak akibat pandemi.

“Di sektor pariwisata inilah yg paling terpuruk dimasa pandemi, karena itu mengundang dan mendatangkan orang orang untuk hadir di Sumatra Selatan, jadi sekarang bagaimana saatnya kita mengembalikan itu, karena sektor pariwisata inilah yang paling terkait pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Pihaknya  mengajak investor untuk kembali mebuka wacana dan wawasan kita bagaimana cara pengolahan investasi serta menarik minat investor untuk kembali menanam investasi dibidang pariwisata di Sumatera Selatan yang sempat menurun karena dampak pandemi Covid 19.

“yang menghadirkan beberapa narasumber dari Bank Indonesia, Kepala Bapeda Provinsi Sumsel dan juga peserta dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang ada dari 17 kabupaten Kota, terkait data data informasi seberapa turunya investasi dan bagai mana potensi tempat tempat usah untok menarik para investor,” jelasnya.

Ia  berharap, acara ini akan menjadi awal untuk mengharmonisasi dengan kegiatan DMPTSP sekaligus meramaikan kembali sektor sektor pariwisata yang ada di Sumsel. (Rizky)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya