Prokes covid-19 palembang
oleh

Eks Pemain SFC Kayamba Gumbs Dilirik PS Palembang

Palembang, Posuta.id – Eks pemain Sriwijaya FC Kayamba Gumbs serius dilirik klub sepakbola PS Palembang. Manajemen klub berjuluk Laskar Segentar Alam langsung rapatkan barisan menuju kompetisi Liga III 2020.

Dalam rapat pengurus klub kebanggaan masyarakat Palembang di Kedai Tiga Nyonya, Palembang, Rabu (23/12) malam, sudah membahas masalah persiapan tim. Selain kesiapan financial, dalam pertemuan yang dipimpin langsung Presiden Klub PS Palembang, Ratu Dewa ini juga menyindir kesiapan pemain dan pelatih.

Untuk pemain dalam waktu dekat akan dilaksanakan seleksi secara umum dan terbuka. Sementara persoalan pelatih Tim Teknik sempat menyebut beberapa nama. Baik pelatih lokal potensial maupun pelatih yang sudah memiliki nama besar di blantikan sepak bola tanah air.
Salah satunya legenda hidup Sriwijaya FC, Keith “Kayamba” Gumbs.

“Tapi itu masih rumor saja. Karena kita manajemen PS Palembang sendiri juga belum membuka komunikasi dengan Kayamba Gumbs,” kata Ratu Dewa, Presiden Klub PS Palembang kepada awak media.

Meski demikian RD, sapaan akrab Ratu Dewa, tidak membantah jika Kayamba Gumbs disebut sebagai pelatih yang hebat. Menurutnya saat masih menjadi pemain di Sriwijaya FC, 2007 hingga 2012, Kayamba Gumbs boleh dibilang menjadi salah satu pemain andalan dan terbaik di Liga Indonesia.

“Ya, kita tahu Kayamba Gumbs merupakan pemain yang memiliki fisik sangat baik. Kayamba punya gaya dan pola hidup sangat baik. Kayamba Gums juga sangat disiplin dengan waktu,” terang pria yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.
PS Palembang diakui pria kelahiran Muara Kuang, Ogan Ilir 51 tahun lalu ini ditargetkan promosi ke Liga 2 musim depan.

Manajemen PS Palembang langsung action paska dilantik (3/11) lalu, diantaranya dengan menghadirkan Sekretariat di Jalan Rajawali, Palembang dan juga menggelar lomba desain jersey.

Baca Juga ini Mas:  Rencana Teroris Serang Tempat Ibadah Berhasil Digagalkan

“Insha Allah awal tahun depan tepatnya, 7 Januari 2021 kita akan umumkan pemenang lomba disain jersey PS Palembang sekaligus peresmian Sekretariat. Salam Betaji (Berjuang Tepati Janji),” pungkas RD.

Hanya memberi tahu Kayamba saat ini masih menjadi pelatih salah satu tim lokal di Australia. Sebelumnya Kayamba Gumbs sempat menjadi pelatih fisik Sriwijaya FC saat diarsiteki Hartono Ruslan.

Kayamba Gumbs merupakan mantan pemain sekaligus kapten Tim Nasional ST Kitts and Nevis.
Kayamba Gumbs merupakan bomber paling maut yang pernah dimiliki Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC-.

Kayamba Gumbs merupakan pencetak gol terbanyak atau top scorrer sepanjang masa Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC hingga saat ini. Selama lima musim berseragam SFC –singkatan Sriwijaya FC- Kayamba tampil sebanyak 145 kali dengan mencetak 74 gol.

Tak hanya mencetak gol, Kayamba juga turut menghantarkan Sriwijaya FC meraih sejumlah prestasi bergengsi. Sebut saja Juara Liga Indonesia (Liga 1) musim pertamanya 2007/2008. Kemudian juara Copa Dji Sam Soe (Piala Indonesia) 2008, 2009, 2010.

Itu belum lagi gelar juara pra musim seperti Inter Island Cup dua kali (2010, 2012) serta Community Shield (2010). Kayamba juga memiliki kebiasaan selebrasi unik setelah mencetak gol.
Kayamba selalu memberikan kejutan sekaligus hiburan pada fans usai mencetak gol. Selebrasi Kayamba selalu dinanti karena setiap laga selalu berganti. (red)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya