oleh

Fiki Naki Bikin Kaget Ivan Gunawan, Jago Bahasa Asing tapi Belum Pernah ke Luar Negeri

Jakarta, PosKita.id –  Ivan Gunawan belum lama ini mengajak Fiki Naki, vlogger yang sempat menjadi sorotan publik, untuk menjadi tamu di vlog podcast miliknya.

Fiki seperti kita tahu, terkenal setelah ia tampak mahir berbicara bahasa asing termasuk Rusia, dengan orang-orang dari negara di dataran Eropa melalui aplikasi Ome TV.

Namun ketika diundang oleh Ivan Gunawan, alih-alih membuat kagum, Fiki malah membuat sang desainer terkejut dengan pengakuannya tak pernah ke luar negeri.

Awalnya Bahas Kemampuan

Awalnya, Fiki membahas kemampuannya berbahasa asing kepada Ivan Gunawan. Ia menyebutkan ada empat bahasa yang mahir digunakan selain bahasa Indonesia.

“Kalau kuasai, bahasa Indonesia. Kalau untuk kuasai kayaknya terlalu tinggi. Bisa ya, Inggris, Rusia, Spanyol, dan sedikit bahasa Jerman,” Fiki Naki mengatakan di kanal YouTube Ivan Gunawan, baru-baru ini.

Paling Jauh

Kemudian, Ivan Gunawan menanyakan perihal negara mana yang sudah dikunjungi Fiki. Rupanya, vlogger asal Pekanbaru, Riau ini hanya bepergian paling jauh ke Jakarta.

“Paling jauh pernah ke luar negeri ke mana?” tanya Ivan Gunawan kepada Fiki.

“Ini ke Jakarta paling jauh. Belum pernah ke mana-mana. Ke luar Sumatera, ya Jakarta,” ceplos Fiki Naki.

Terkejut

Kontan saja jawaban Fiki tersebut membuat Ivan Gunawan terkejut. Namun Igun meyimpulkan bahwa hal itu dikarenakan masih ketatnya aturan protokol kesehatan untuk keluar negeri selama pandemi Covid-19.

“Oh karena kamu datang pas lagi pandemi ya. Oh my God,” celetuk Ivan Gunawan.

Keluarga Sederhana

Mendengar tanggapan Igun, Fiki pun lebih blak-blakan lagi. Ia mengaku tak punya kesempatan ke luar negeri lantaran dirinya berasal dari keluarga yang sangat sederhana.

“Ya karena kan orangtua biasa-biasa saja. Mau ke luar negeri, ya mana duitnya,” Fiki Naki mengungkapkan.

Sumber : Liputan6.com

Komentar

Berita Terbaru Lainnya