oleh

Fitrianti Agustinda Hadiri Sertijab Kepala BB POM Palembang

Palembang, Poskita.id – Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda menghadiri serah terima jabatan Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) dari Drs. Martin Suhendri APT M FARM kepada Drs Zulkifli APT, Rabu (13/1/2022) di  Aula BB POM jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Martin sebagai kepala BB POM yang lama yanga akan pindah ke Medan yang selama ini sudah sangat membantu dan atas banyaknya prestasi yang sudah diukir selama ini.

“Alhamdulillah kota Palembang sudah relatif aman dari berbagai makanan makanan yang mengandung zat berbahaya dan begitu juga dengan obat obatan, dan semoga ditempat tugas yang baru bapak Martin akan lebih sukses, lebih jaya dan tidak melupakan Kota Palembang, ” katanya.

Ia berharap kepada Kepala BB POM yang baru untuk memastikan bahwa seluruh produk makanan dan obat-obatan harus aman.

“Selama saya menjabat kami tidak akan pernah mengurangi frekuensi kami untuk turun ke lapangan bersama BB POM dengan instansi terkait,” ujarnya.

Menurutnya ini adalah  kerja sama yang baik, kerja keras bersama mulai dari TNI/POLRI, BB POM dan Pemerintah Kota Palembang bersama instansi terkait.

“Alhamdullillah sekarang ini kita dapat bernapas lega karena dari hasil beberapa sidak kita tidak lagi menemukan lagi makanan makanan yang mengandung zat yang berbahaya, intinya Selamat datang kepada Bapak Zulkifli, mudah mudahan kedepan bisa terus berkoordinasi bahkan lebih baik lagi untuk mengamankan segala sesuatunya,” harapnya.

Sementara itu Kepala BB POM Palembang, Zulkifli mengatakan dirinya sebagai Kepala BB POM yang baru akan terus mendukung program dan bersinergi dengan Pemkot Palembang.

“Untuk bahan makanan dan obat obatan yang berbahaya itu merupakan tugas kita sebagai pemerintah untuk mencarikan solusi terhadap pelaku usaha yang menggunakan selama ini, jadi bukan kita ingin mematikan usaha masyarakat tetapi tugas kita sebagai pemerintah untuk mencarikan solusinya, penggantinya apa dan dia tetap berusaha,” tegasnya.

Ia juga menegaskan bahwa BB POM akan terus mengawal dan melakukan bimbingan semua UMKM, apalagi ini merupakan program pemerintah UMKM ini sangat mempunyai peran strategis dalam peningkatan ekonomi negara terutama Sumatera Selatan dan Palembang khususnya.

“Kami BB POM tentu akan selalu mendukung dan mendorong UMKM yang ada di Sumsel ini Khususnya di Palembang,” uar dia.

Sementara itu, Martin Suhendri mengatakan hari ini dirinya harus mengakhiri tugasnya di BB POM Palembang.

“Kedepanya semoga kepala BB POM yang baru dapat bekerjasama dengan pemerintah dan bersama instansi terkait,” pungkas dia. (Rizky)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya