oleh

FORSA: Rhoma Irama RIlis Lagu Baru Akhir Tahun ini

Palembang, Poskita.id – Kabar gembira bagi penggemar Rhoma Irama. Sang Raja Dangdut di penghujung tahun ini kembali melahirkan single terbaru berjudul “Rela”.

Single yang mengangkat tema cinta ini tentu menjadi pengobat rindu bagi para fans Rhoma dan Soneta yang dikenal dengan sebutan FORSA (Fans of  Rhoma and Soneta). Forsa memang sudah lama menantikan karya sang Raja Dangdut dalam lagu-lagu bertema cinta seperti lagu Syahdu dan Menunggu. “Mudah-mudahan single ini dapat diterima dengan baik oleh penikmat musik tanah air,” harap Rhoma Irama.

Ketua Forsa Sumsel Dr H Saefudin MSi menyambut gembira lahirnya single terbaru dari Rhoma Irama ini. Dia yakin single Rela ini akan menghilangkan dahaga penikmat musik dangdut, khususnya fans Rhoma Irama.

“Rhoma Irama selama ini sudah terbukti mampu melahirkan karya-karya masterpiece dan melegenda. Kami percaya lagu ini juga akan seperti itu,” tutur Saefudin.

Sekadar menyegarkan ingatan, Rhoma Irama atau akrab disapa bang haji lahir di Tasikmalaya, 11 Desember 1946. Sang Raja Dangdut merupakan pencetus genre musik dengan melakukan revolusi musik melayu sehingga hadirlah genre musik Dangdut di tanah air dengan penggabungan musik melayu, rock, pop, dan India.

Rhoma Irama Sudah memulai karir bermusik sejak tahun 1960-an. Tidak hanya bernyanyi, dirinya juga merambah seni olah peran sejak tahun 1975-an berkat popularitas yang diperoleh dari kesuksesannya di musik bersama Soneta Group.

Rhoma dalam bermusik bukan sekadar hiburan dan bernyanyi semata. Ia menganggap dan memproklamasikan musiknya sebagai musik dakwah. Hal itu ditegaskan dengan deklarasi Soneta Group sebagai The Sound of Moeslem pada 13 Oktober 1973 yang kemudian berganti dengan The Voice of Moeslem sebagai jati diri Soneta dalam bermusik.

Pria yang terkenal dengan tembang hits sepanjang masa “Begadang” ini juga sangat produktif menciptakan lagu. Banyak hits yang lahir dari tangan dingin Rhoma seperti Santai, Penasaran, Judi dan Mirasantika. (red/ri)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya