oleh

French Open: Lu Ching Yao Klarifikasi Teriakan saat Lawan Leo/Daniel

Jakarta, PosKita.id – Pebulutangkis Taiwan Lu Ching Yao mengklarifikasi dan minta maaf telah melakukan teriakan kepada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada babak pertama French Open 2021, Rabu (27/10).

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Leo/Daniel dipaksa menyerah dua gim langsung dari Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 22-24 dan 17-21.

Di sepanjang pertandingan, Yao/Han sering meluapkan kegembiraan meraih poin dengan teriakan keras. Namun, ekspresi tersebut dianggap sebagian netizen Indonesia sebagai aksi negatif yang mengintimidasi Leo/Daniel.

Sebagian netizen yang kesal dengan aksi Yao/Han melayangkan pesan langsung di media sosial. Yao pun akhirnya meminta maaf jika aksinya tersebut melukai fan badminton Indonesia.

“Untuk fan Indonesia yang salah paham dengan teriakan kami, kami memohon maaf dan ingin mengklarifikasi bahwa teriakan itu semata untuk membuat kami tetap fokus dalam permainan,” tulis Yao di Instagram pribadinya.

“Kami tidak akan pernah meremehkan pemain lain terutama kepada pemain Indonesia yang merupakan lawan yang paling kami hormati,” tambah Yao.

Yao juga memberikan pujian kepada Leo/Daniel yang dianggap bakal jadi bintang berikutnya dari Indonesia.

“Terima kasih banyak untuk Marthin dan Leo. Di gim pertama, mereka bermain sangat baik dan kami berada di ambang kekalahan. Di usia yang begitu muda, saya sangat terkesan degan kualitas mereka dan saya yakin mereka memiliki potensi untuk menjadi pemain bintang selanjutnya,” ujar Yao.

Selanjutnya, Yao/Han bakal menghadapi wakil Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak 16 besar. Ahsan/Hendra sebelumnya sukses menyingkirkan ganda Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Sumber : CNN Indonesia

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya