oleh

Gara-gara Narkoba, Oknum Kades di Aceh Barat Daya Ditangkap Polisi

Aceh, PosKita – Kasus narkoba seakan tidak pernah habis di negeri yang berjuluk “Breuh Sigupai” Aceh Barat Daya, kali ini seorang oknum kepala desa di Kecamatan Manggeng kabupaten Aceh barat daya yang berinisial MA(43) ditangkap oleh polisi.

MA yang ditangkap karena yang bersangkutan memiliki ganja kering yang ditemukan dirumahnya pada pukul 01.00 wib Kamis (14/1/2021)

Informasi kepemilikan barang haram oleh MA yang didapat oleh masyarakat langsung dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Kita segera bergerak,menindak lanjuti laporan dari masyarakat, dan berhasil menangkap serta mengamankan barang bukti berupa 8,8 gram ganja kering yang disimpan dirumah MA,” kata Kasat Narkoba Polres Aceh Barat Daya, Iptu Mandian Siregar, Kamis (14/1).

Dia juga menyampaikan terima kasih atas informasi dari masyarakat yang sudah berinisiatif melaporkan MA, meskipun yang bersangkutan adalah seorang kepala desa di salah satu kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya.

Tidak ada perlawanan dari MA ketika ditangkap dirumahnya, secara sigap dan terukur petugas menggeladah rumah MA dan menemukan bungkusan ganja kering di tempat sampah didalam rumah MA.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 111 ayat (1) Jo Pasal 114 Ayat (1) Jo pasal 127 ayat (1) huruf a dari UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun.

“Kini pelaku dan barang bukti ganja seberat 8,80 gram sudah kita amankan di Mapolres guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Kasat Narkoba.

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya