oleh

Gubernur Herman Deru Jadi Fotografer Dadakan di OPI Mall

Palembang, PosKita.id –  Gubernur Sumsel H.Herman Deru memang terkenal dengan gayanya yang selalu spontanitas dalam berbagai kesempatan. Tak heran, Ia cepat akrab dengan siapa saja tak terkecuali dengan para pewarta foto alias fotografer media se Sumsel saat Ia membuka Pameran Kilas Balik 2018-2019 yang digelar para Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palembang, di atrium OPI Mall pada Kamis (3/12) sore.

Usai didaulat melakukan jepretan di atas panggung, HD mendadak meminjam kamera salah seorang wartawan yang ada di dekatnya. Dengan gayanya bak fotograoher sungguhan, peraih penghargaan Gubernur Inovatif 2020 itu terus menjepret orang-orang di sekitarnya. Tak hanya awak media yang menjadi sasaran, sejumlah staf protokol dan humas yang tengah menjalankan tugas pun tak luput dari bidikan kameranya tak terkecuali Kepala Biro Humas Protokol Pemprov Sumsel Rika Efianti SE.MSi dan Kabag Humas Septriandi Setia Permana S.STP ikut dibidiknya.

Suasana makin heboh manakala Herman Deru terus menenteng kamera itu ke bawah panggung utama acara. Sejurus kemudian Iapun membidikkan kameranya ke atas panggung yang sudah dipenuhi para pewarta foto yang sudah berpose menantikan jepretan orang nomor satu di Sumsel tersebut.

Aksi menjadi fotografer dadakan itu tak urung membuat para pengunjung mal OPI penasaran dan tersenyum geli.

Dalam obrolan singkatnya HD mengungkapkan bahwa kehadiran dirinya itu merupakan apresiasi atas kinerja yang luar biasa dan spontanitas bagi para pewarta foto yang dapat membahagiakan orang karena dari hasil karyanya. Iapun menyemangati para fotografer itu untuk terus menjalankan hobinya memotret.

“Saya bangga sekali hadir langsung pada foto Jurnalistik Kilas Balik 2018-2019. Bahkan dulu kita pernah data profesi terbanyak itu adalah petani tapi profesi terbanyak saat ini adalah fotografer,” ungkapnya.

Komentar

Berita Terbaru Lainnya