oleh

Hindari Konflik,  Batas Wilayah Desa Kecamatan Lembak Akan Dipatok 

Muara Enin, Poskita.id – Sebanyak 18 Patok antara Desa didalam 1 Kecamatan Lembak Kabupaten Muar Enim akan ditanam Patok pilar batas wilayah Kecamatan Lembak yaitu

didesa lubuk Enau dengan Desa Lembak antara Desa Tanjung Baru dan Desa Kemang Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Kadin Pemdes Pemkab. Muara Enim. Drs Emran Tabrani melalui Kabid Pemdes Kab. Muara Enim Darmin, SE, bersama tim untuk menertibkan dan mengarahkan agar pemasangan patok nantinya sesuai dengan peta didesa masing -masing dan nantinya agar permanen pemasangan patok dengan cara di cor .

Dikatakan, pemasangan patok nantinya dilaksanakan oleh  tenaga ahli dari Topdam Kodam II Sriwijaya karena memang usulan dari Pemdes sesuai usulan dari desa masing-masing dengan tinggi patok 1,05 meter daengan  permukaan yang timbul 35 Cm.

“Ya, berharap adanya patok ini menjadi aman dan tidak ada hal konplik dikemudian hari khususnya diwilayah Kabupaten Muara Enim, ” ujarnya.

Camat Lembak Elvik Fransiska, STP, melalui Kasi Pemerintahan Kecamatan lembak Kisman, SE, ,mengatakan tujuan pemasangan patok perbatasan Desa   untuk penetapatan pilar batas agar tidak terjadi konplik tapal batas dikemudian hari dan adanya tapal batas menjadi permanen ini guna kemudian hari tidak terjadi permasalahan mengenai batas wilayah, ” ungkap Kisman. (05/09).(JNV)

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  Polri Rekonstruksi Penyerangan Laskar FPI

Komentar

Berita Terbaru Lainnya