oleh

HUT ke-15, Hanura Gelar Rakerda

Kukuhkan Pengurus DPC se-Sumsel

Palembang, Poskita.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Peringatan Hari Ulang Tahun ke-15 dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Sumatera Selatan Serta Rapat Kerja Daerah Partai Hanura Tahun 2021 bertema “From Zero To Hero Hanura Untuk Indonesia”, Minggu (19/12) di Hotel Arya Duta Palembang.

Rakerda DPD Hanura Sumsel dibuka langsung Kabid Organisasi Perwakilan DPP Hanura Sumsel, Dr Siswadi Tarigan. Acara itu juga dihadiri  Gubernur Sumsel Herman Deru, Perwakilan Kesbangpol Provinsi Sumsel, ketua DPD Hanura Sumsel Ahmad Al-Azhar SH, sekjen DPD Hanura Aslam Mahrom ST SE dan bendahara Dody P.Mulia SE MM serta para ketua DPC 17 kabupaten kota di Sumsel.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan bahwa dirinya sangat dekat dengan Partai Hanura,baik secara personal atau kelembagaan.

“Saya berharap di rakerda ini Partai Hanura menghasilkan rumusan dan rekomendasi bukan hanya untuk kader dan internal , juga merekomendasikan Bupati, Walikota dan semua pihak termasuk Gubernur apa yang harus diperbuat dalam mempercepat pemulihan ekonomi,” ujarnya.

“Secara konkrit saya minta Partai Hanura Sumsel untuk mempercepat vaksin. Minimal untuk kader-kadernya, vaksinnya kita siapkan dan nakesnya kita persiapkan. Jadi saya minta membuat kadernya herd imunity, ” tambah Herman Deru.

Ketika ditanya apakah akan diusung Partai Hanura pada Pilgub tahun 2024, Herman Deru mengungkapkan, kalau dia siap. “Amun aku galak, tinggal Hanuranyo, ” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Sumsel Ahmad Al Azhar SH menuturkan, hari ini DPD Hanura Sumsel melaksanakan Rakerda untuk memantapkan lagi program kerja dalam rangka penyuksesan Pemilu 2024.

“Yang paling penting itu bagaimana Partai Hanura lolos verifikasi dari KPU baik secara administrasi dan faktual, ” katanya.

Lebih lanjut Azhar mengatakan, pada pileg tahun 2019, kursi yang diraih DPRD di kabupaten dan kota totalnya mencapai 40 kursi, dan DPRD Provinsi mencapai 3 kursi. Jumlah kursi di tahun 2019 lalu mengalami penurunan jika dibandingkan sebelumnya.

“Kedepan kami akan berjuang untuk merebut kembali kursi Hanura yang hilang. Bila perlu kami tingkatkan untuk DPRD kabupaten dan kota 50 kursi dan DPRD Provinsi 5 kursi, ” bebernya.

Ketika ditanya siapa yang akan diusung pada Pilgub dan Pilwako Palembang, Azhar mengungkapkan, masih fokus untuk Pileg. “Untuk DPC dan ranting sudah 100 persen. Kita fokuskan untuk merebut dan meningkatkan kursi di DPRD kabupaten kota dan Provinsi,”Tandasnya.(Rizky)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya