oleh

Ini Penyebab Pemadaman Listrik Bergilir di Aceh 

Aceh, PosKita.id – PT PLN (Persero) melakukan pemadaman listrik bergilir di beberapa wilayah di Provinsi Aceh, Selasa (19/1). Hal itu disebabkan karena adanya gangguan suplai gas dari pertagas ke pembangkit PLN di PLTMG Arun dan PLTG Belawan.

Hal ini disampaikan oleh pihak PLN melalui Kepala PLN Cabang Blangpidie Aceh Barat Daya, Rahadi hasibuan, Dia menyampaikan bahwa ada gangguan sistem dan akan dilakukan pemadaman bergilir termasuk di beberapa kecamatan dalam wilayah Aceh Barat Daya juga termasuk sebagian wilayah Aceh.

Assalamualaikum wr wb. Yth Bapak/Ibu Pelanggan PLN, Sehubungan dengan Emergensi MLS sub system Aceh. Berikut kami infokan rencana MLS Malam ini (lokasi & waktu terlampir). Info ini sebagai wujud komunikasi dini kami kepada pelanggan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Wassalamualaikum wr wb,” kata Rahadi Hasibuan.

Informasi adanya gangguan suplai gas ini ke sistem pembangkit di Arun Lhokseumawe dan Belawan Medan juga mengakibatkan Pemadaman di sebagian wilayah Langsa, Lhokseumawe dan Meulaboh, gangguan ini terjadi secara tiba-tiba, Selasa (19/1) sore.

Untuk wilayah Aceh Barat Daya sendiri akan dilakukan pemadaman bergilir di wilayah Kecamatan Bahbarot, Kecamatan Tangan Tangan, Kecamatan Manggeng dan Kecamatan Lembah Sabil mulai pukul 19.00 wib sampai dengan 21.00 wib.

Menurutnya, Pihak PLN melakukan pemadaman bergilir ini  agar tidak terjadi pemadamam total (black out system), jadi perlu pengurangan beban sebesar 90 MW terutama pada saat beban puncak (WBP) pada jam 18.00 sampai dengan 23.00 wib.

PLN mengimbau agar selama pemadam bergilir masyarakat bisa memahami dan bersiap menyiapkan penerangan alternatif.

“Kita berharap semua system bisa normal kembali,” pungkasnya. (Yas)

Komentar

Berita Terbaru Lainnya