oleh

Joncik Muhammad: Dana  Bangub  Berperan Penting Majukan Daerah

Palembang, Poskita.id – Komitmen Gubernur  Sumasel H Herman Deru dan Wakil Gubernur  H Mawardi Yahya (HDMY) dalam membangun  daerah  terus dilakukan secara merata dan berkelanjutan  di 17 Kabupaten/ kota.   Utamanya pembangunan infrastruktur yang dinilai mendesak   dalam rangka pemenuhan kepentingan ekonomi  masyarakat.

“Pembangungan secara merata dan berkelanjutan  di Sumsel  sudah kita lakukan karena ini merupakan    komitmen kita,” ucap Wakil Gubernur Mawardi Yahya saat  mendengarkan paparan Bupati Empat Lawang terkait  program  Tahun Anggaran 2022 bertempat diruang rapat gubernur, Selasa (19/10).

Mawardi mengharapkan pada tahun anggaran 2022 mendatang, Pemkab Empat Lawang membuat usulan dengan   mengedepankan  skala prioritas. Pemprov Sumsel lanjut dia akan berupaya untuk membantu pendaan sesuai dengan ketersediaan anggaran secara proforsional.

“Prioritaskan  pembangunan  yang dinilai mendesak. Pemprov akan berupaya untuk membantu,” tambahnya.

Wagub memberikan apresiasinya kepada jajaran Pemkab Empat Lawang yang telah menyampaikan usulan terkait dengan   program  yang akan dikerjakan pada tahun anggaran 2022 mendatang. Dengan adanya usulan lanjut Mawardi,  Pemprov Sumsel dapat menentukan besaran anggaran Bangubsus yang akan diberikan.

“Usulan bupati ini akan kita sampaikan ke pak Gubernur. Kita akan kaji, kalau memang   bermanfaat bagi masyarakat kenapa tidak,” tandasnya.

Sedangkan terkait dengan rusaknya jembatan Tebing Tinggi akibat sapuan banjir, secara khusus Wagub me mengintruksikan dinas terkait untuk segera  melakukan  memperbaikan pada  jembatan yang rusak  tersebut.

Insha Allah akhir tahun ini juga  jembatan tersebut selesai dibenahi,” tandas Wagub.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang H  Joncik Muhammad  dalam paparannya menyebut kesejateraan masyarakat Empat Lawang  menjadi prioritasnya karena itu pihkanya  mengusulkan setidaknya 13 poin   proyek  prioritas pada Ta  2022 mendatang. Meliputi program  pembangunan infrastruktur baik berupa ruas jalan, gedung olahraga, jembatan, dan gedung pusat penelitiandan pengembangan terpadu.

“Ke 13 program prioritas ini  Kabupaten Empat Lawang di tahun 2022 itu, kami harapkan mendapatkan bantuan dari  Pemprov Sumsel,” kata dia.

Di kesempatan tersebut Bupati Empat Lawang itu juga meminta bantuan Gubernur Herman Deru agar dapat membantu memperbaiki   jembatan tebing tinggi  yang beberapa waktu lalu sempat  terputus akibat terjangan banjir yang menyebabkan  putusanya akses lalu lintas masyarakat.

“Jembatan Tebing Tinggi penghubung sejumlah  desa dengan  akses ke pasar terputus karena banjir. Untuk itu kami meminta bantuan pada Provinsi,”ujar dia.

Turut hadir mendampingn Bupati Joncik, Wakil Bupati Empat Lawang,  Yulius Maulana, Kepala Bappeda Kab. Empat Lawang, Yulius Sugiantara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Empat Lawang, Drs. H. M. Azhari, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang Kab. Empat Lawang, Ismail, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab. Empat Lawang, Iwan mike Wijaya, Kepala Dins Kesehatan kab. Empat Lawang Deri, Dirut RSUD Kab. Empat Lawang Diwakili Kepala Bidang Rekam medik, Joko Priyanto. (red)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya