oleh

Jurusan Akuntansi PNJ Gelar Workshop dan Evaluasi MBKM

Bogor, Poskita.id –  Sebanyak enam program studi (prodi) jurusan akuntansi Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) mengadakan workshop  serta evaluasi atas Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah disusun pada tahun 2020 di Hotel D’Anaya Bogor, 12-14 Oktober 2021. Kegiatan itu sebagai wujud implementasi Kampus Merdeka yang dicanangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim.

Enam prodi tersebut diantaranya Prodi D3 Akuntansi, D3 Keuangan Perbankan, Sarjana Terapan Akuntansi Keuangan,  Sarjana Terapan Keuangan dan Perbankan Syariah, Sarjana Terapan Keuangan dan Perbankan, dan Sarjana Terapan Manajemen Keuangan.

Ketua jurusan akuntansi PNJ, Dr Sabar Warsini mengatakan workshop kurikulum itu juga dihadiri oleh tiga pihak eksternal Kampus yaitu  Pihak Industri (KAP JAPP, MNC Sekuritas, Bank Mandiri, BNI, Jasindo Syariah, BJB Banten syariah), pihak asosiasi yang diwakili oleh IAPI (Institut Akuntan Publik Indonesia) dan beberapa alumni jurusan akuntansi.

Advisory Board yang  telah dibentuk bersedia memberi dukungan dalam hal penyusunan kurikulum, penerimaan mahasiswa magang, pengenalan teknologi industri keuangan kepada pihak kampus, diskusi pengembangan karir, serta memberikan masukan yang berati pada kegiatan tracer study di Jurusan Akuntansi,” ujar dia.

Sementara itu Sekretaris Jurusan Akuntansi PNJ, Ridwan Zulpi Agha mengatakan dengan terbentuknya Advisory Board ini jurusan akuntansi dapat merasa lebih yakin akan kualitas kurikulum MBKM yang dihasilkan.

“Serta dapat lebih mendukung proses perkuliahan, sehingga capaian program studi jurusan akuntansi yang sudah direncanakan dapat terealisasi dengan baik,” pungkas dia. (red)

 

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya