oleh

Kapolda Sumsel Tinjau Program Keroyok Vaksin  

Palembang. Poskita.id –  Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, tinjau lokasi vaksinasi yang diselenggarakan Polrestabes Palembang, di Lantai V Palembang Indah Mall (PIM). Dengan program ‘keroyok vaksin’ orang nomor satu di Polda Sumsel ini targetkan 70 persen masyarakat Sumsel telah divaksin, Kamis (28/10)

“Untuk pencapaian target, kami melangsungkan Program Keroyok Vaksin. Setiap areal publik harus memberlakukan program peduli lindungi, tujuannya agar semua pengunjung yang masuk dipastikan sudah di vaksin. Untuk hari ini, hari Sumpah Pemuda, kami siapkan 2800 vaksin dan itu hanya berlangsung satu hari saja,” jelas Kapolda Sumsel.

Bapak berpangkat bintang dua ini menambahkan, Herd Immunity yang dicapai dalam waktu dekat.

“Palembang sendiri sudah mencapai 66 persen dan target kita 70 persen, ini hanya tinggal beberapa hari lagi dan ini akan kita berlakukan untuk seluruh kabupaten kota, Sumatera Selatan,” ungkap Irjen Pol Toni Harmanto.

Meski masih ada masyarakat yang takut untuk divaksin, namun masyarakat juga harus menyadari pentingnya menjaga kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga.

“Peranan media dalam menyampaikan informasi mengenai vaksin sangatlah penting. Dari itu kita tetap melakukan sosialisasi vaksin, prokes dan seberapa banyak covid,” tukasnya.

Sementara, Kepala Urkes dr Launa R Munazat dampingi Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Endro Ariwibowo mengatakan, tersedia 10 titik gerai vaksinasi yang disiapkan dalam rangka hari sumpah pemuda ini, salah satunya di pusat keramaian di PIM.

“Disini kita menyiapkan sekitar 2.800 vaksin, tapi untuk secara total di 10 titik kita bisa menyiapkan hingga 3.500 vaksin,” ujar dr Launa, saat diwawancarai awak media.

dr Launa menjelaskan, dari bulan ke bulan pencapaian vaksin terus meningkat.

“Pada bulan Juli mencapai 8.000 vaksin, Agustus mencapai 11.000 vaksin, September 21.000 vaksin dan saat ini sudah mencapai 35.000 vaksin, itu terus meningkat. Kita harapkan semua masyarakat sudah divaksin, dengan program vaksinasi yang kita sediakan untuk masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya