oleh

Kasiter Korem 044/GAPO Ikuti Rakor Kesiapan Tahapan Pilkada

Palembang, PosKita.id – Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 044/Gapo Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo mengikuti kegiatan Rakor kesiapan tahapan pilkada serentak yang di gelar secara virtual, selasa (8/12).

Kegiatan Rakor yang di laksanakan secara video conference ini bertempat di Ruang Yudha Makorem 044/Gapo Jalan Jendral Sudirman Km 4.5 Palembang.

Dalam kegiatan Rakor tersebut turut menjadi Narasumber adalah, Mendagri, Asops Panglima TNI (diwakili), Asops Kapolri (diwakili), Kepala Bawaslu, Kepala BNPB, Kepala DKPP, Jampidum.

Pada Rakor kesiapan tahapan pilkada ini membahas kegiatan pilkada setentak di beberapa Daerah yang hal ini berkaitan dengan masih merebaknya pandemi Covid 19 di beberapa daerah. Mendagri Tito Karnavian mengatakan, Masih adanya pelangaran protokol kesehatan dalam proses tahapan Pilkada yaitu (2,2%).

“Hal ini ditekankan kepada Kepala Daerah yang menyelenggarakan pilkada agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada, seluruhnya harus monitoring kegiatan Pilkada, dengan melaksanakan patroli untuk cegah terjadinya pelanggaran protkes,” imbuhnya.

Lebih lanjut Mendagri menharapkan pada pilkada ini dapat menghasilkan pimpinan yang berintegritas, terhadap Personil yang berada disekitar TPS harus tetap menerapkan Protokes.

“Forkopimda harus kompak dalam nenangani pilkada di tengah pandemi covid. Beri tindakan bagi pelanggar protkes secara humanis, Utamakan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara. Dukung dan sukseskan Pilkada 2020,” ujar Mendagri. (red)

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  Ahmad Najib Ditetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya

Komentar

Berita Terbaru Lainnya