Prokes covid-19 palembang
oleh

Kebakaran di Pesantren Serambi Mekkah Aceh Barat, Santri Kalang Kabut

Aceh, PosKita.id – Sebanyak 10 bilik santri pesantren serambi Mekah di Desa Blang Beurudang, Kecamatan Johan Pahlawan, kabupaten Aceh barat terjadi Senin (8/3) dini hari pada pukul 1.30 wib.

Informasi yang diterima PosKita.id dari Relawan Tagana Aceh Barat, Feri menjelaskan bahwa saat kejadian sebagian santri sedang istirahat tidur hingga ada teriakan kebakaran dari santri yang lain, tak ayal hiruk pikuk dan teriakan menyebut Allahu Akbar menggema di bilik santri yang sedang terbakar.

Menurutnya, kepanikan di pesantren serambi Mekah ini dikarenakan santri terkejut dan berusaha menyelamatkan barang barang milik mereka.

“Santri panik dan berusaha keluar dari bilik untuk menyelamatkan diri dan berusaha membawa serta barang berharga milik mereka,” kata Feri.

Mendengar informasi adanya kebakaran di pesantren serambi Mekah pihak dari instansi terkait BPBD Aceh barat mengerahkan 3 unit mobil kebakaran serta dibantu oleh masyarakat untuk memadamkan api tersebut, alhasil tepat pukul 02.15 wib api berhasil dipadamkan.

“Alhamdulillah api berhasil dipadamkan, tidak ada korban jika dalam peristiwa ini namun 10 bilik santri sudah habis terbakar, kita belum tau pasti penyebab kebakaran ini, namun menurut informasi dugaan sementara api berasal dari obat nyamuk bakar” kata asrajudin petugas Pusdalops Aceh barat.

Pimpinan pesantren serambi Mekah Tgk Mutawali hingga saat ini belum bisa dihubungi oleh PosKita.id terkait musibah kebakaran ini. (Yas)

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  Personil Satgas TMMD, Gendong Anak yang Kesulitan Menyeberang Karena Banjir

Komentar

Berita Terbaru Lainnya