oleh

Khabib Cheat Code Islam Makhachev di UFC 267

Jakarta, PosKita.id –  Islam Makhachev bersyukur memiliki Khabib Nurmagomedov sebagai pelatih. Makhachev menganggap Khabib sebagai cheat code saat mengalahkan Dan Hooker di UFC 267.

Makhachev hanya butuh satu ronde untuk menang submission atas Hooker pada duel kelas ringan di UFC 267 yang berlangsung di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu (31/10) dini hari WIB.

Wasit menghentikan pertarungan saat ronde pertama berjalan 2 menit dan 25 detik ketika submission kimura yang dilakukan Makhachev membuat Hooker kesakitan.

Usai pertarungan viral video di mana Khabib memerintahkan Makhachev untuk mengubah posisi kaki sebelum petarung 30 tahun itu menang atas Hooker. Makhachev bersyukur Khabib memberinya instruksi.

“Saya melakukan kimura [kuncian tangan] dan dia [Hooker] mulai bergerak mundur hingga sukses mempertahankan diri. Khabib kemudian mengatakan kepada saya untuk menaruh kaki melangkahi kepalanya,” ujar Makhachev dikutip dari RT.

Dalam video yang viral di media sosial, Khabib tertangkap kamera memerintahkan Makhachev untuk tidak terburu-buru saat melawan Hooker.

“Islam, jangan terburu-buru saudaraku. Taruh kakimu di antara kepalanya. Ya, benar seperti itu,” teriak Khabib di pinggir octagon.

Makhachev kemudian mengunggah status melalui akun Instagram miliknya. Petarung asal Dagestan, Rusia, itu menganggap Khabib sebagai cheat code untuk bisa meraih kemenangan di UFC.

“Ketika Khabib ada di corner, itu seperti sedikit curang,” tulis Makhachev melalui Instagram dengan mengunggah foto Khabib memegang stick video games.

Sukses mengalahkan Hooker merupakan kemenangan kesembilan beruntun yang diraih Makhachev di UFC. Makhachev pun menuntut Presiden UFC Dana White untuk memberinya petarung nomor 1 atau perebutan gelar juara dunia.

Sumber : CNN Indonesia

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya