oleh

Koalisi Warga Aceh yang Tinggal di Eropa Bantu Warga Desa Rambong

Aceh, PosKita.id – Relawan Gerakan ta jaga Nanggroe (GEUTANYO) bersatu untuk membantu salah seorang warga desa Rambong kecamatan mereudue kapupaten Pidie jaya, Selasa (9/3).

Gerakan sosial yang dibentuk oleh para warga Aceh yang tinggal di berbagai negara di Eropa kompak bersatu membantu Tgk.Mahyuddin (51) warga desa Rambong Pidie jaya yang menderita lumpuh sudah 5 bulan terakhir dan sekarang dalam tahap pengobatan oleh Istri dan keluarganya.

Bantuan berupa biaya pengobatan tersebut diserahkan langsung oleh ketua relawan Geutanyoe dari perwakilan masyarakat Aceh yang berdomisili di Eropa yaitu Norwegia, Finlandia, Swedia dan Denmark.

Ketua relawan GEUTANYO M Rifki Abdullah Kepada PosKita.id melalui saluran Hp menjelaskan bahwa bantuan sosial untuk biaya pengobatan Tgk Mahyuddin adalah sumbangan dari para dermawan warga Aceh yang tinggal di luar negeri.

“Kita sepakat membantu Tgk Mahyuddin berupa biaya pengobatan yang sudah terkumpul,dari masyarakat Aceh yang berdomisili di Eropa yaitu Norwegia, Finlandia, Swedia dan Denmark, melalui rekening ketua Geutanyoe selaku penghubung” ujar M Rifki Abdullah, Ketua Relawan Geutanyo.

Total dana yang sudah masuk tahap pertama sebanyak 3.600.000 dan insyallah akan langsung diberikan untuk bantuan biaya pengobatan.

Tgk Imum Yub sapaan warga desa Rambong terhadap Tgk Mahyuddin menderita lumpuh sudah 5 bulan terakhir dan sekarang dalam tahap pengobatan oleh Istri dan keluarganya.

Turut hadir dalam acara tersebut M Rifki Abdullah SPd selaku Ketua Relawan Geutanyoe , Tgk Khairil Anwar BMW Selaku pembina, Bakhtiar Usman dan Isma selaku orang pertama yang upload kondisi Imum Yub ke media sosial dan sejumlah rekan-rekan lainnya.

Tgk Mahyuddin adalah mantan Tgk Imum di Gampong setempat, beliau menjabat Tgk Imum lebih kurang sudah 20 Tahun dan meninggalkan jabatan mulianya sejak penyakit Lumpuh menyerangnya, begitu keterangan dari Istrinya.

Tgk Imum Yub memiliki empat orang anak , anak pertamanya yg berusia 25 tahun mengalami kelainan jiwa sejak usia 3 tahun, anak keduanya yang berusia 21 tahun sekarang bekerja serabutan dan menjadi penopang ekonomi keluarga bersama ibunya Rohani, anak ketiganya yg masih berpendidikan SMP sekarang juga sedang belajar ilmu agama di Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng Pidie Jaya sedangkan anak terakhirnya yang berusia 4 tahun masih duduk di bangku TK.

Sambil berlinang air mata Istri Imum Yub Rohani (47) mengucapkan ribuan terimakasih terhadap para donatur dan mendoakan semoga ALLAH membalas semua kebaikan para donatur semua.

” Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada semua yang sudah membantu, semoga ALLAH SWT membalas kebaikan kita semua…..amin ” ujar Rohani. (Yas)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya