Kodim 0402/OKI-Baznas Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Lokasi TMMD

Bedah rumah ke-43 dan 44 di lokasi TMMD ke-115 Desa Cahaya Bumi Kecamatan Lempuing
Bedah rumah ke-43 dan 44 di lokasi TMMD ke-115 Desa Cahaya Bumi Kecamatan Lempuing

Kayuagung, OKI – Sinergitas Kodim 0402/OKI bersama Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat melaksanakan kegiatan bedah rumah ke-43 dan 44 di lokasi TMMD ke-115 Desa Cahaya Bumi Kecamatan Lempuing, Selasa (20/9/2022).

Dalam sambutannya, Dandim 0402/OKI Letkol Inf. Hendra Saputra SSos MM MIPol menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga Desa Cahaya Bumi atas sambutannya yang penuh antusias mengikuti kegiatan dalam rangka penyerahan bantuan bedah rumah dan karya bakti di lokasi sasaran TMMD tahun 2022.

“Dengan adanya kegiatan TMMD ini diharapkan dapat memajukan perekonomian masyarakat sekitar, yaitu dengan perbaikan jalan sepanjang 7 KM, rehab masjid, pembangunan sarana olahraga, serta pembangunan MCK sehingga dapat menjadi sarana umum yang bermanfaat,” terang Dandim.

Dalam kesempatan ini juga, kata Dandim, pihaknya akan menyerahkan bantuan untuk rumah tidak layak huni yang nantinya akan menjadikan rumah layak huni.

“Sekali lagi secara bersama-sama mari kita mensukseskan kegiatan ini, sehingga tujuan mulia ini akan terlaksana dengan baik,” ujar dia.

Ketua Baznas OKI Drs. H.A.M Nazir Bayd mengatakan, bahwa selain program OKI peduli, ada beberapa program lainnya yang juga telah diimplementasikan, diantaranya yakni progam OKI sehat, OKI takwa, OKI makmur, dan OKI cerdas.

“Dan bedah rumah ini termasuk dalam program OKI peduli, yang bekerjasama dengan Kodim 0402/OKI. Semoga program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Pak Nazir.

Selain dihadiri pemerintah daerah, penyerahan bantuan ini juga secara simbolis diserahkan langsung oleh Dandim 0402/OKI dan disaksikan Ketua Baznas OKI, Pasi Ops Kodim 0402 Kapten Inf. Zainuri, Sekcam Lempuing Agusman, Kades Cahaya Bumi bersama warga, PSHT, personel Komcad OKI, dan siswa-siswi Sakawira Koramil 402-10/Kayuagung. (SF)

Baca Juga ini Mas:  Dansatgas Kol Inf Heny Setyono Paparkan Tujuan Pemilihan Kampung Jawi kepada Tim Wasev

Pos terkait

Comment