oleh

KRI Teluk Hading 538 Angkut Satgas Pamputer 2021 Ke Perbatasan

Ambon, Poskita.id – Unsur KRI Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan dukungan pergeseran 130 personel gabungan untuk melakukan pengamanan di pulau-pulau terluar di Provinsi Maluku yang berbatasan dengan negara tetangga Australia dan Timor Leste. KRI Teluk Hading 538 mendukung angkutan laut pasukan gabungan tersebut yang akan bertugas mengamankan pulau-pulau terluar yang berbatasan dengan negara tetangga Australia dan Timor Leste selama setahun.

Pasukan gabungan pengamanan pulau terluar dilepas Danrem 151/ Binaya Brigjen TNI Arnold A. P. Ritiauw dalam upacara pelepasan saat melepas Satgas operasi pengamanan pulau terluar di dermaga Gugus Tempur Laur (Guspurla) Koarmada III, Teluk Ambon, Selasa (28/8). Ratusan personel yang diberangkatkan terdiri dari satu satuan setingkat peleton (SST) Batalyon gabungan Lantamal IX/ Ambon, satu SST Yonif 731/Kabaresi dan 1 SST Brigif 27/Nusa Ina.

Mereka akan ditempatkan di Pulau terluar yang tersebar di Kabupaten Kepulauan Aru, Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya (MBD), dengan lama penugasan selama setahun. Menurut Pelaksana Tugas Komandan KRI Teluk Hading 538 Mayor Laut (P) Tedi Febrian Abadi, kapal perangnya dalam kondisi siap melaksanakan tugas operasi pergeseran pasukan satgas pengamanan pulau terluar.

“Kondisi kapal dan personel dalam keadaan yang siap operasi. Dan siap mendukung pasukan satgas pamputer” ujar Komandan KRI.

Baginya mendukung Penugasan satgas pengamanan pulau-pulau terluar, lanjutnya, merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit KRI, untuk itu jajaran KRI Teluk Hading 538 siap menjalankan penugasan dengan sebaik mungkin. Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma mengingatkan prajurit KRI untuk tetap mematuhi prosedur tetap operasi yang berlaku selama penugasan.

” Ikuti dan jalankan prosedur tetap selama penugasan dan laporkan setiap hal menonjol kepada Komando atas secara hirarkis. Jaga kesehatan dan kebugaran fisik dengan berolahraga secara teratur, jalin hubungan baik dan harmonis dengan sesama prajurit yang on board dan jaga soliditas” pesannya.

Baca Juga ini Mas:  Presiden Dorong Percepatan Vaksinasi di Daerah Interaksi dan Mobilitas Tinggi

Pelepasan ratusan personil Satgas juga dihadiri Danlantamal IX/ Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Kasrem 151/Binaiya Kolonel Inf Prabowo Setiaji, Asops Kasdam XVI/Pattimura, Asops Danlantamal IX/ Ambon, dan Para pejabat TNI dan Polri wilayah Ambon. (red)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya