oleh

Kurangi Angka Kemiskinan, Bupati OKU Timur Fokus Pemulihan Ekonomi 

Palembang, Poskita.id – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (Pemkab OKUT) berfokus terhadap pemulihan ekonomi. Hal itu dilakukan untuk mengurangi angka kemisinan di Kabupaten OKUT. Demikian dikatakan Bupati OKUT, H Lanosin Hamzah ST, usai paparan terkit infrastruktur dengan Gubernur Sumatra Selatan, H Herman Deru, Kamis (21/10).

Lanosin mengatakan akselerasi pembangunan akan lambat jika tak ada bantuan dari Gubernur Sumsel.

“Prioritas kita adalah perbaikan ekonomi secara nasional sesuai visi dan misi serta arahan pemerintah pusat dan provinsi, tentu OKU Timur ikut apa yang perintahkan di arahkan oleh pemerintah provinsi dan pusat tersebut untuk perbaikan ekonomi di seluruh lini,” kata dia.

Menurut dia, untuk mengurangi angka kemiskinan  di OKU Timur salah satunya melalui “Mandiri Pangan” yang diluncurkan Gubernur Sumsel baru-baru ini.

“Perkebunan dan infrasturnya dan optimalisasi lahannya serta sarana dan prasarana produksi, tapi kita tekan kan dengan Pertanian dengan Food Estate OKU Timur fokus dengan 15 ribu Ha untuk menadiri pangan,” tambah dia.

Lanosin menambahkan bahwa Pemkab OKU Timur fokus dengan pertanian dan perkebunan.

“Untuk meningkatkan pertanian OKU Timur berkat bimbingan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendapatkan Program Food Estate sebagai penunjang Pangan Nasional dari 5 kabupaten lainya di Sumatera Selatan,” tutur Bupati OKU Timur itu.

Untuk dikeathui, OKU Timur masuk dalam 6 kabupaten se-Indonesia masuk dalam Program kampung PATIN salah satu kementrian yang harus kita dukung bersama.Selain Food Estate, Kampung PATIN tersebut memiliki program dari tahun 2021 sampai 2024.

“Kalau kita tidak mengambil atau mengiring program tersebut otomatis akselarasi dari pusat akan menjadi kesulitan di OKU Timu, karena hanya berasal dari pertanian makanya perlu bantuan sebesar besarnya dari Pemprov Sumsel,” ujar dia.

Untuk sektor Pariwisata OKU Timur secara alam tidak bisa memanggil wisata untuk hadir ke OKU Timur. “Tapi kami punya Aset nasional tempat latihan TNI seperti beberapa waktu lalu adanya latihan tempur tentara asing USA adanya kegiatan tersebut maka adanya wisatawan masuk ke OKU Timur.” katanya

Kedepan, Pemkab OKU Timur akan mengakan kegiatan berskala nasional bertajuk Adventure Trill.

“Ini untuk menarik wisatawan nasional,dan untuk mengembangkan pariwisata baru OKU Timur terkendala hutan lindung,” pungkasnya. (Rizky)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya