Lagi, Member Arisan Online Laporkan Bandarnya Ke Polisi Setelah Rugi Ratusan Juta

M Aminuddin kuasa hukum Era Yunita menunjukkan bukti laporan polisi dihadapan wartawan

Palembang, Poskita.id — Kasus menipuan menimpa member arisan online kembali terjadi di wilayah hukum Polda Sumsel. Kali ini dialami Era Yunita (27) warga Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin ini mengalami kerugian hingga Rp 377 juta akibat ditipu bandar arisan online.

Merasa dirugikan Era Yunita didampingi kuasa hukumnya M Aminuddin akhirnya membuat laporan polisi di SPKT Polda Sumsel untuk melaporkan bandar arisan online berinisial ES dalam perkara penipuan dan penggelapan.

Ditemui usai membuat laporan, kuasa hukum Era Yunita, M Aminuddin menjelaskan sebelum menempuh jalur hukum melaporkan bandar arisan online kliennya sudah berusaha secara kekeluargaan menagih agar terlapor mengembalikan uang arisan yang telah disetor dengan total Rp 377 juta ke rekening terlapor.

“Saat ditagih beberapa kali, terlapor hanya janji janji saja tanpa satu rupiah pun membayar. Karena kesal terus dijanjikan akhirnya klien kami memutuskan untuk melaporkan ES ke Polda Sumsel,”kata M Aminuddin didampingi Kliennya Era Yunita kepada wartawan Kamis (22/9/2022).

Dikatakan M Aminuddin peristiwa ini penipuan terjadi pada 7 Juni 2022 sekitar pukul 07.48 WIB di dikediamannya kliennya. “Klien kita mentransfer uang tanpa bertemu dengan terlapor untuk arisan online itu sendiri,” katanya.

Dikatakan M Aminuddin dalam arisan online ini terlapor menjanjikan keuntungan 40 persen dari dana yang disetorkan.

“Itulah iming-iming terlapor dengan kliennya, dan itulah cara terlapor mendapatkan anggota arisannya. Tidak hanya klien kita tapi ada korban lainnya, namun baru klien kita melaporkannya ke polisi,” bebernya.

Sementara itu, pelapor Era mengatakan uang yang disetorkan untuk arisan online merupakan modal pribadi. “Itu dana pribadi saya sendiri, dan saya mentransfer ke terlapor hingga 20 kali, dan untuk transfer sendiri bermacam-macam nominal hingga ditotal Rp377 juta,” jelas dia.

Baca Juga ini Mas:  Khabib Sebut Patah Kaki McGregor Peringatan dari Tuhan

Seharusnya, kata Era Yunita ia narik dalam arisan online itu bulan Juli dan Agustus sudah bisa diambil uangnya. “Bukan hanya saya yang ikut arisan online banyak, tapi baru saya yang melaporkan ini ke polisi dengan harapan masalah ini cepat selesai,”tutupnya.(pfz)

Pos terkait

Comment