Prokes covid-19 palembang
oleh

Lagi Terjadi, Hujan Lebat Sertai Angin Kencang Robohkan Bangunan Milik Warga Tegalsari

Batang, poskita.id – Kembali terjadi Rumah roboh, gara gara dihempas angin kencang yang disertai hujan lebat merobohkan rumah milik Kudung Sari (70) dan kandang puyuh milik Rahmat nugroho (43), keduanya merupakan warga Dukuh Bleder, Desa Tegalsari, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. Senin (8/3) malam.

Menurut keterangan Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno, setelah mendapatkan laporan dari Kades Tegal Sari Daryono sekitar pukul 18.00 Wib adanya musibah rumah roboh yang menimpa warganya, sehingga Danramil memerintahkan Babinsanya untuk bergerak cepat meninjau langsung kelokasi kejadian bencana.

Selanjutnya Babinsa Desa Tegalsari Sertu Ahmad Gusman bersama dengan Bhabinkamtibmas mengecek langsung ke lokasi serta mendata kerugian akibat kejadian rumah roboh tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun untuk bangunan rumah dan kandang puyuh yang roboh mengalami kerugian diperkirakan hingga mencapai 50 juta rupiah. Sementara untuk keluarga korban diungsikan di tempat yang lebih aman,” ujar Sertu Ahmad Gusman.

Selanjutnya Babinsa Sertu Gusman menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada, lantaran turunnya hujan juga berpotensi disertai petir dan angin kencang. Warga juga diminta tidak berlindung di bawah pohon dan bangunan yang rawan roboh saat angin kencang berlangsung.

Selain karena faktor cuaca, yakni turunnya hujan deras disertai angin kencang, kondisi dari bangunan rumah yang roboh tersebut juga sudah tua dan terlihat banyak bagian yang sudah rapuh, sehingga rumah mudah ambruk saat dihempas angin kencang,” terangnya.

Babinsa Sertu Ahmad Gusman juga berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk melakukan kerja bhakti untuk membersihkan puing-puing reruntuhan dan memberikan bantuan kepada kedua keluarga yang terkena musibah. (red/ril)

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  Puluhan Korban Kebakaran Pasar Gubah Terima Bantuan

Komentar

Berita Terbaru Lainnya