oleh

Man City Terancam Dilarang Tampil di Liga Champions

Jakarta, PosKita.id – Manchester City terancam dilarang tampil di Liga Champions setelah kalah banding dalam kasus kerahasiaan dokumen penyelidikan Financial Fair Play (FFP) Liga Inggris.

Man City mengeluarkan pernyataan setelah kalah banding terkait upaya mereka untuk merahasiakan beberapa data keuangan dalam proses persidangan yang sedang berlangsung dalam kasus dugaan pelanggaran FFP di Liga Premier.

“Kami menghormati keputusan Pengadilan Banding mengenai masalah arbitrase. Keputusan ini berkaitan dengan proses yang sedang berlangsung dan kami jelas tidak dalam posisi untuk memberikan komentar sampai proses tersebut selesai,” bunyi pernyataan pihak Man City dikutip dari Manchester Evening News.

Sebelumnya, Man City mengajukan banding setelah menentang keputusan hakim pengadilan sipil yang ingin mempublikasikan data keuangan milik Man City terkait kasus dugaan pelanggaran FFP.

Tetapi, dengan kekalahan banding ini, membuat Man City tidak dapat lagi menutupi atau menyembunyikan data yang dibutuhkan oleh pengadilan.

Jika, terbukti melanggar FFP, maka The Citizens berpotensi mendapatkan hukuman larangan bertanding di Liga Champions yang sebelumnya telah dicabut oleh UEFA

Pada 2020, Man City memenangkan banding atas sanksi larangan tampil di Eropa selama dua tahun karena melanggar FFP.

Man City akhirnya dapat bermain di Liga Champions musim 2020/2021 setelah sanksi dua tahun larangan mengikuti kompetisi UEFA dicabut oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Sumber Berita : CNN Indonesia

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  Gubernur Sumsel Ajak Bupati Walikota Kerjasama dengan JMSI

Komentar

Berita Terbaru Lainnya