oleh

Oktiandi: Lauching QRIS Pertama di Sumsel, Yakni di Samsat Palembang IV

Palembang, PosKita.id – Seiring makin berkembangnya teknologi industri perbankan, Bank Sumsel Babel (BSB) melakukan pengkinian dengan melauching layanan pembayaran mengunakan QRIS (QR Indonesia Standart) di Unit Pelaksanaan Teknis Badan (UPTB) Samsat Palembang IV, Jum’at (8/10/2021).

Direktur Operasional Oktiandi, mengatakan ini yang pertama di Sumsel, dan dimulai dari UPTB Samsat Palembang IV.

Jelansya, Qris ini bertujuan supaya masyarakat wajib pajak kendaraan melakukan transaksi dengan mudah. Apalagi sekarang, semua sudah serba digital.

“Masyarakat juga sudah semakin berkembang,  maka dari itu transaksi di Samsat Palembang IV ini diarahkan untuk transaksi non tunai,” katanya usai acara.

Lanjutnya, QRIS ini sudah standar nasional dan bisa digunakan di aplikasi mana saja. Bisa digunakan aplikasi apa aja, Gopay, OVO, Mbanking, Alfamat, Indomaret, semua Bank dan aplikasi-aplikasi laiinya.

“Sehingga masyarat tidak perlu lagi mengunakan transaksi tunai dan ini juga disisi positif untuk melindungi kenyamanan masyarakat,” ungkapnya.

Disisi laini, Oktiandi juga menjelaskan bahwa transaksinya bisa lewat apa saja dan dimana saja, tetapi dokumennya seperti STNK, KTP dan dokumen lainnya masih harus dibawa ke samsat.

Ditempat yang sama, Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Badan (UPTB) Samsat Palembang IV Derga Karenza menyampaikan dirinya berharap dengan adanya QRIS ini wajib pajak tidak menumpuk, tidak terlalu lama mengantri dan angkanya lebih akurat.

“Jumlah wajib pajak tahun ini sudah menyentuh angka hingga Oktober 2021 ini 70 ribu, dan tahun 2020 lalu hingga akhir  tahun 80 ribu wajib pajak,” ungkapnya

“Alhamdulilah untuk di Sumsel Samsat Palembang IV tertinggi pencapaian Pajak Kendaraan Bermotor (PKB),” tutupnya.

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  Jokowi: Jangan Menyerah, Usaha Dipertahankan Terus

Komentar

Berita Terbaru Lainnya