oleh

Pemerintah Aceh akan Lakukan Edukasi Covid-19

Aceh, PosKita.id – Pemerintah Aceh kembali membuat program yang menyangkut tentang sosialisasi covid 19, apalagi menjelang bulan puasa yang tidak lama lagi akan datang, program yang dimaksud tersebut adalah edukasi covid 19 dalam rangkain dakwah dalam setiap acara dakwah yang disampaikan oleh semua da’i yang tergabung dalam kegiatan safari ramadhan tahun 2021 Masehi atau 1442 Hijriah.

Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Usamah Elmadny, Senin (15/03), kepada awak media mengatakan bahwa seiring makin dekatnya Bulan Ramadhan, saat ummat Islam melaksanakan kewajiban ibadah puasa, kita tidak boleh lengah atau lalai dalam menangani covid 19 ini.

Insha Allah materi tentang edukasi Covid-19 akan disampaikan kepada para jamaah oleh da’i atau penceramah nantinya,” tutur Usamah.

Karo Isra itu menambahkan, Gubernur Aceh Nova Iriansyah telah mengirimkan surat kepada seluruh Bupati dan Wali Kota se Aceh, dan mengundang seluruh Sekda se-Aceh untuk mengikuti rapat yang di antaranya membahas tentang kepastian penyelenggaraan safari Ramadhan tersebut Kamis (18/03) mendatang.

“Nanti setelah ada hasil keputusan dalam rapat, akan ada tindak lanjut rencana kegiatan Safari Ramadhan ini kepada Pak Sekda se Aceh,” ujar Usamah.

Nantinya akan ada tim safari ramadhan yang akan di jadwalkan keseluruh kabupaten dalam provinsi Aceh yang sudah dibentuk dengan membawa tema edukasi Covid-19. (Yas)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya