oleh

Pemkot Menerima Piagam Penghargaan dari Kementerian Keuangan

Palembang, PosKita.id – Piagam penghargaan yang diterima oleh Pemerintah kota Palembang terkait pencapaian ke-11 opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemerintah Daerah dari Kementerian Keuangan akhirnya tiba di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Senin 01 November 2021.

Diketahui, piagam pengharagaan dari Kementerian Keuangan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan, Lydia Kurniawati Christyana kepada Walikota Palembang, H. Harnojoyo.

“Hari ini kami menyampaikan piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan terkait pencapaian yang ke-11 opini Wajar Tanpa Pengecualian atas laporan keuangan Pemerintah Daerah. Yang kami sampaikan disini atas audit BPK, LPD yang 2020,” kata Lydia.

Disampaikan Lydia, bahwa pihaknya juga sangat mengapresiasi atas kinerja Pemerintah kota Palembang, khususnya terkait akuntabilitas laporan keuangan yang dinilai sebagai pertanggung jawaban terhadap publik serta masyarakat.

“Jadi masyarakat harus percaya kepada pimpinan daerahnya dan kota Palembang juga telah membuktikan untuk bisa dipercaya oleh masyarakat dalam mengelola keuangan,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Palembang H. Harnojoyo sangat bersyukur atas peraihan WTP yang sebelumnya diberikan langsung oleh Menteri Keuangan RI melalui virtual. “Dan hari ini piagam penghargaannya telah diberikan melalui pembendaharaan,” kata Harnojoyo.

Disampaikan Harnojoyo, bahwa pihaknya juga akan terus berusaha dalam mempertahankan terkait peraihan tersebut hingga dapat kembali meraih penghargaan yang sama di tahun-tahun berikutnya.

“Kita pastinya komitmen untuk menindaklanjuti rekomendasi-rekomendasi BPK,” tuturnya.

Bahkan, Walikota Palembang dua periode tersebut juga meminta saran serta masukan dari Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan, khususnya masalah rekomendasi aset. “Jadi kami tadi memohon kerjasamanya untuk kedepan supaya ini bisa ditindaklanjuti dan bisa terealisasi,” tungkasnya.

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya