Prokes covid-19 palembang
oleh

Pemkot Palembang Jadikan Sungai Musi sebagai Daya Tarik Wisatawan

Palembang, PosKita.id – Pemerintah Kota Palembang melalui Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda rencana juga akan kembali fokus menjadikan salah satu ikon kota Palembang, Sungai Musi sebagai daya tarik wisatawan .

Hal tersebut disampaikan Fitrianti Agustinda usai mengikuti Rapat Paripurna pada Penutupan Masa Persidangan III Tahun Kerja 2020 sekaligus Pembukaan Masa Persidangan Tahun 2021 dalam Rapat Paripurna ke-19 MP III Tahun 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Senin (11/1).

“Yang kita inginkan sekali pastinya yaitu membuat para wisatawan hadir dapat merasa betah. Jadi yang pertama yang ingin kita lakukan yaitu untuk menelusuri sungai musi serta memperbaiki infrastrukturnya, ” kata Fitri.

Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga menyampaikan, bahwa dirinya juga telah memerintahkan jajaran yang terkait untuk mulai fokus dalam menyelesaikan permasalahan tersebut, baik dari infrastruktur ataupun dari sisi kebersihan sungai musi.

“Terutama itu kebersihannya, karena jika sugai musi itu kotor dan tidak tertata dengan baik tentu wisatawan yang hadir tidak akan merasa betah. Apalagi itu adah ikon kota Palembang,” ujarnya.

Masih dikatakan Fitri, selain infrastruktur serta kebersihan sungai musi, Pemerintah kota Palembang juga akan terus berusaha untuk menjaga ekosistim ikan yang ada di sungai musi itu sendiri, salah satunnya yaitu dengan melakukan penyebaran bibit ikan atau restocking.

“Dan Alhamdulillah juga itu sudah dirasakan oleh para nelayan. Ikan yang sebelumnya susah mereka dapatkan, kabarnya sekarang sudah cukup mudah mereka dapatkan, bahkan dengan ukuran yang cukup besar,” tungkasnya. (red/ril)

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  Kemenhub Pantau Puncak Arus Balik Libur Nataru

Komentar

Berita Terbaru Lainnya