oleh

Perkuat Perlindungan Pekerja, BPJamsostek MOU dengan DPMPTSP Tegal

Perkuat Perlindungan Pekerja

Tegal, Poskita.id – Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tegal atau BPJamsostek, Mulyono Adi Nugroho menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tegal, Mohammad Soleh di Aula kantor BPJamsostek, Kamis (7/10).

Dalam kesempatan itu, Nugroho mengucapkan terima kasih kepada DPMPTSP Kabupaten Tegal atas kehadiran dan kerjasamanya dalam meningkatkan sinergitas antar instansi yang memanfaatkan jamsostek untuk sektor pekerja.

“Jadi dari awal perusahaan yang baru berdiri bisa Jamsosterknya melalui perizinan DPMPTSP. Karena ditahun 2022 nanti, kami diamanatkan program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) yang mana amanat itu harus dikerjakan secara serius oleh kami untuk melindungi para pekerja,” pungkasnya.

Menurutnya, program JKP tersebut bisa dimanfaatkan oleh pekerja yang benar-benar kehilangan pekerjaan. Oleh karenanya, BPJamsostek dan Pemerintah benar-benar serius dalam menangani program tersebut.

“Nantinya pekerja akan mendapatkan uang tunai selama enam bulan, lalu diberikan akses info lowongan kerja serta diklat kependidikan. Program kami ini seyogyanya dirasakan oleh seluruh pekerja, maka amanat yang diberikan kami ya hingga saat ini keterlindungan pekerja,” imbuhnya.

Nugroho menambahkan, kerjasama ini sangat mendukung keberhasilan pemerintah terhadap pendukung pekerja dan perlindungan negara.

“Kami harap dengan perjanjian kerjasama ini, perusahaan di Kabupaten bisa terlindungi jamsostek dari awal mula melakukan perizinan melalui DPMPTSP dan sekali lagi terima kasih sudah bersedia datang ke kantor kami,” bebernya.

Sementara, Kepala DPMPTSP Kabupaten Tegal, Mohammad Soleh menjelaskan, nantinya pihaknya bersama BPJamsostek akan turun ke lapangan terhadap permasalahan ketenagakerjaan yang ada di Kabupaten Tegal.

“Karena program jaminan sosial yang dikeluarkan BPJamsostek sangat bermanfaat bagi sektor pekerja swasta ataupun yang lainnya. Oleh karenanya, disitulah negara hadir untuk melindungi pekerja,” ungkapnya.

Baca Juga ini Mas:  BPJamsostek Serahkan Santunan Kematian Kepada Nelayan di Tegal

Soleh berharap, semua perusahaan yang ada di Kabupaten Tegal bisa memberikan Jamsostek kepada para pekerjanya.

“Karena jaminan sosial itu penting dalam melindungi para pekerja,” jelasnya.

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya