oleh

Pertempuran Yaman hingga Harian Covid Singapura Lewati RI

Jakarta, PosKita.id – Sederet kabar dunia meramaikan berita-berita kanal internasional dalam 24 jam terakhir.

Pertempuran antara pasukan koalisi Arab Saudi dan pemberontak Yaman, Houthi, menjadi salah satu berita populer.

Begitu pula kasus harian Covid-19 di Singapura yang kembali pecah rekor dan lebih tinggi dari kasus Indonesia sekarang, jadi kabar yang disorot.

Berikut rangkuman berita-berita dalam kilas internasional:

1. Koalisi Saudi Bentrok dengan Houthi di Yaman, 100 Orang Tewas

Sedikitnya 100 milisi pemberontak Houthi dan pasukan pendukung pemerintah Yaman dilaporkan tewas dalam pertempuran terbaru di Kota Marib selama 48 jam terakhir.

Sumber militer dan medis melaporkan serangkaian serangan udara dari koalisi militer yang dipimpin Arab Saudi telah menargetkan para milisi Houthi di Marib dalam beberapa hari terakhir.

Sumber militer itu mengatakan 100 orang tewas itu terdiri dari 48 milisi Houthi dan 32 tentara koalisi Saudi pendukung pemerintah Yaman.

2. Jenderal AS Sebut ISIS di Afghanistan

Bisa Bangkit dalam 6 Bulan

Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat, Jenderal Mark Milley, menyebut bahwa ada kemungkinan ISIS-K atau Al Qaeda di Afghanistan kembali bangkit dalam jangka enam hingga 36 bulan mendatang.

“Ada kemungkinan nyata bahwa dalam waktu dekat, sekitar 6, 12, 18, 24, 36 bulan lagi ada kebangkitan Al Qaeda atau ISIS. Sudah menjadi tugas kita untuk terus melindungi warga Amerika dari serangan dari Afghanistan,” ujar Milley dalam rapat dengar pendapat Dewan Perwakilan AS pada Rabu (29/9).

Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin, yang juga hadir dalam rapat tersebut pun mengamini pernyataan Mark Milley. Menurutnya, kelompok-kelompok ekstremis itu bakal memanfaatkan kekosongan pemerintahan di Afghanistan.

3. Singapura Rekor Covid, Kasus Harian Lebih Tinggi dari RI

Singapura kembali mencetak rekor Covid-19 dengan 2.268 infeksi virus corona dalam 24 jam hingga Rabu (29/9). Dengan demikian, kasus harian Covid-19 Singapura lebih tinggi dari Indonesia.

Kementerian Kesehatan Singapura melaporkan bahwa dari keseluruhan infeksi tersebut, 2.258 di antaranya berasal dari penularan di dalam negeri, sementara 10 lainnya adalah kasus impor.

Selain itu, Singapura juga kembali melaporkan kasus kematian akibat Covid-19 terbanyak selama pandemi pada Rabu, yaitu mencapai delapan orang.

Sumber : CNN Indonesia

Komentar

Berita Terbaru Lainnya