oleh

Pesan Shin Tae Yong untuk Fan Timnas Indonesia

Jakarta, PosKita.id – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong meminta suporter Indonesia untuk tetap mendukung tim Garuda Muda meski dikalahkan Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Jumat (29/10).

 Timnas U-23 kalah tipis 0-1 dari Australia pada leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 di Dushanbe, Tajikistan. Kekalahan itu membuat Indonesia tersingkir dengan agregat kekalahan 2-4.

Shin Tae Yong mengaku ada sejumlah kekurangan Timnas U-23 saat dikalahkan Australia. Namun pelatih asal Korea Selatan itu menganggap Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sudah mengalami kemajuan.

“Mungkin fan sepak bola Indonesia tidak melihat performa yang telah meningkat. Tapi pelatih sudah bekerja keras dan secara personal saya mengakui memang banyak peningkatan dari sisi perjuangan yang tidak mau menyerah sampai akhir,” ucap Shin Tae Yong.

“Dari sisi performa juga. Jadi mohon dukungannya dari para fans Timnas Indonesia,” sambung pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Pemain Timnas U-23 Marselino Ferdinan juga menganggap skuad Garuda Muda mengalami peningkatan sejak dilatih Shin Tae Yong. Pemain Persebaya Surabaya itu juga minta maaf setelah gagal membawa Timnas Indonesia U-23 ke putaran final Piala Asia 2022.

“Kita sudah menampilkan yang maksimal, tapi Tuhan berkehendak lain. Tuhan ingin kita belajar lebih keras, evaluasi lagi, supaya kita terbentuk di event selanjutnya. Pelajaran pertama jangan pantang menyerah, meski lawan di atas kita, kita tetap harus membuktikan,” ucap Marselino.

“Bagus untuk teman-teman fisiknya, untuk event ke depannya supaya mudah terbentuk dan bisa menang. Untuk masyarakat Indonesia, maaf kami belum bisa memberikan yang terbaik, kami akan mengevaluasi diri atau mengevaluasi tim, agar lebih baik lagi,” ujar Marselino.

Sumber : CNN Indonesia

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya