oleh

Petir Kuat Menyambar di Siang Bolong, Kagetkan Warga Aceh Besar

Aceh, PosKita.id – Peristiwa sambaran petir mengejutkan warga Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh besar, Kamis (18/3). Akibatnya, 2 ekor sapi mati seketika akibat Sambaran petir tersebut, bahkan beberapa pohon kelapa hancur berkeping-keping akibat sambaran halilintar yang mendadak itu.

Anggota relawan Tagana Aceh besar Ridwan kepada PosKita.id menyampaikan bahwa petir tersebut datang secara tiba tiba tanpa disadari oleh warga, hal inilah yang menyebabkan warga panik bahkan Ada yang berlari keluar rumah.

“Petir kali ini cukup kuat, sehingga memakan korban 2 ekor sapi mati seketika akibat sambaran petir tersebut,” kata Ridwan.

Di kabupaten Aceh besar akhir Minggu ini sering cuaca hujan deras disertai angin yang cukup kencang, Bahkan cuaca hujan tersebut juga sampai ke wilayah Banda Aceh dan sekitarnya.

Saat kejadian petir menyambar dengan kuat tersebut, cuaca memang sedang mendung dan diprediksi akan turun hujan.

Matinya 2 ekor sapi milik warga adalah sapi indukan dan anaknya langsung mati, sementara beberapa pohon kelapa hancur berkeping keping yang menunjukkan kerasnya hantaman petir yang terjadi dilokasi tersebut.

Pusdalops BPBD Aceh besar saat dihubungi belum ada konfirmasi apapun terkait peristiwa ini, dan sampai saat ini belum ada masyarakat yang melapor kan kerusakan lain seperti barang barang elektronik lainnya.

“Kami sangat terkejut, karena tak biasanya petir sebesar ini datang tiba tiba, mudah mudahan semunya baik baik saja ” kata Rafni ,warga kecamatan Indrapuri. (Yas)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya